ASN Pangkep Lahirkan 200 Inovasi

oleh -21 Dilihat

ASN Pangkep Lahirkan 200 Inovasi

Pangkep-makassarpena.com. Hingga saat ini, Aparatur Sipil Negara(ASN) Pemerintah Kabupaten Pangkep telah melahirkan 200 inovasi.

Beberapa diantara inovasi itu telah meraih penghargaan hingga tingkat nasional. Diantaranya inovasi kelas perahu dan inovasi Perahu Sehat Pulau Bahagia (PSPB).

Kabid Pembangunan Inovasi dan Teknologi Bappelitbangda Pangkep Dewi Sartika Amin menjelaskan, inovasi dihasilkan oleh ASN yang mengikuti Latsar, Latpim maupun hasil ide pemikiran dari ASN.

“Kita tau, kita berinovasi harus ada kebaruan dan memang ketermanfaatan dari inovasi itu. Bagaimana manfaat bagi masyarakat dan meringankan beban sebagai ASN di OPD,”katanya.

Berkat inovasi-inovasi itu juga, tiga tahun terakhir meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) sebagai Kabupaten sangat inovatif serta memperoleh penghargaan peringkat ke III kategori inovasi tata kelola pemerintahan Governor Award For Innovation (GAFI) 2019.

Jelang penilian IGA 2022, Bappelitbangda melakukan sosialosasi kepada ASN bagaimana pemenuhuan data dukung dan indikator setiap inovasi.

Sosialisasi dihadiri wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, berlangsung di ruang rapat lantai 3 kantor Bupati Pangkep, Selasa(2/8/22).

Syahban mengatakan, Pemkab Pangkep pasti memberikan dukungan kepada ASN yang terus melahirkan inovasi.

“Sebagai wakil Bupati Pangkep, saya juga mengapresiasi setiap kegiatan inovasi baik yang dilaksanakan oleh perangkat daerah lingkup pemerintah maupun masyarakat, kelompok dan organisasi. Berinovasi dalam rangka peningkatan pelayanan publik diharapkan dapat mengefesienkan dan mengefektifkan penyelenggraan Pemerintah Daerah,”katanya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.