Jamaah Haji Pinrang Tiba, Satu Dinyatakan Positif dan Satu Pingsan

oleh -60 Dilihat

Jamaah Haji Pinrang Tiba, Satu Dinyatakan Positif dan Satu Pingsan

Pinrang-makassarpena.com. Sebanyak 164 orang jamaah haji asal Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 4 embarkasi Hasanuddin Makassar tiba di Pinrang. Dari jumlah itu satu diantaranya dinyatakan positif Covid-19 sentara satu jamaah pingsan saat diterima di Masjid Al Munawir

Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid mengatakan, jamaah haji asal Pinrang yang dinyatakan positif sudah di tangani medis. ” Dia positif tanpa gejala,” kata dia usai penerimaan jamaah haji di Masjid Al Munawir, Selasa (2/8)

Dia mengatakan, jamaah haji yang dinyatakan positif tersebut diantar ke Pinrang secara terpisah dengan para jamaah haji Pinrang lainnya. Dia dijemput menggunakan mobil khusus.

Saat ini lanjut Irwan Hamid , jamaah haji itu sudah ditangani tenaga medis dan akan di isolasi secara mandiri.

Sementara itu seorang jamaah haji pingsan saat tiba di lantai dasar Masjid Al Munawir.

Jamaah tersebut diketahui bernama Hj. DN asal Leppangan.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H.Muh.Ihwan mengatakan, jamaah tersebut pingsan karena kelelahan. Selama pelaksanaan ibadah haji memang membutuhkan tenaga ekstra.

Termasuk perjalanan dari tanah suci kembali ke tanah air. ” Kondisi jamaah haji itu sudah dilarikan ke rumah sakit ditangani medis untuk memulihkan kesehatannya”, katanya. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.