Tingkatkan Pengetahuan Wasit, IPSI Sulsel Gelar Penataran Tingkat Daerah

oleh -52 Dilihat

Tingkatkan Pengetahuan Wasit, IPSI Sulsel Gelar Penataran Tingkat Daerah

Makassar-makassarpena.com. Lembaga Wasit Juri Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel menggelar penataran wasit juri tingkat daerah dan upgrading kelas III dan II di Hotel Lamacca Makassar, 22 – 24 Juli, Kegiatan tersebut dibuka Ketua IPSI Sulsel Prof Dr Hasnawi Haris.

Dalam sambutannya Hasnawi mengatakan pencak silat merupakan cabang olahraga bela diri yang perkembangannya sangat pesat terutama di Sulsel.

Untuk itu, kata Hasnawi mesti ditunjang oleh wasit juri yang profesional. Makanya kami meningkatkan pemahaman wasit juri terutama peraturan yang baru karena saat ini pemahaman dibeberapa daerah belum maksimal terhadap perwasitan dan sistem pelatihan yang baik dan benar.

Hasnawi berharap kualitas dan pemahaman wasit bisa merata di seluruh kawasan Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan dan
diharapkan dengan penyelenggaraan kegiatan ini mampu menjadi solusi
permasalahan akan kurangnya pengetahuan perwasit-jurian dan sistem pelatihan sesuai perkembangan daerah, nasional dan internasional.

Humas IPSI Sulsel Wahid Nara menambahkan tujuan kegiatan ini adalah terbentuknya wasit juri daerah di Sulsel yang profesional.

“Pelatihan ini juga menjadi syarat untuk mengikuti pelatihan wasit juri tingkat selanjutnya disamping memberi pengetahuan kepada para wasit juri,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Basir Rachman berharap agar penataran ini bisa mempersiapkan wasit yang bisa diutus ke nasional dan secara administrasi wasit juri kita banyak yang tersedia hingga bisa ditugaskan ke daerah. Apalagi sekarang banyak perubahan aturan. (ys/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.