Lomba Ketinting Miliki Daya Tarik Wisatawan

oleh -182 Dilihat

Lomba Ketinting Miliki Daya Tarik Wisatawan

Pinrang-makassarpena.com. Lomba perahu ces atau perahu ketinting mini, potensial untuk menjadi salah satu daya tarik wisata, dan dalam rangka pengembangan sektor pariwisata dan olahraga.

Sekertaris panitia Suyudi mengatakan, sering menggelar lomba balapan perahu ces di pantai Ujung Tape Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Minggu (24/07/2022).

Menariknya, ajang balap perahu ketinting memperebutkan sejumlah hadiah diantaranya satu unit kendaraan roda dua motor Yamaha Vega, 2 unit Kulkas dan 2 unit mesin cuci.

Kegiatan ini mampu menyedot warga untuk menyaksikan kegiatan lomba di pantai Ujung Tape tersebut.

Setidaknya 40 peserta dari berbagai daerah tersebut ikut ambil bagian pada lomba tersebut diantaranya peserta dari Daerah Mamuju dan Majene (Sulbar).

Menurut sekretaris panitia balap perahu Suyudi yang ditemui di Teras Pantai Ujung Tape mengatakan, kegiatan ini merupakan partisipasi tokoh masyarakat dan pemuda Pallameang, dan bekerjasama dengan POKDARWIS PANTAI UJUNG TAPE di Kelurahan Pallameang Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang

Lebih lanjut sekertaris panitia pelaksana, bahwa ajang seperti ini jika direncanakan dan dikemas dengan baik, akan menjadi pilihan destinasi wisata yang sangat menarik bagi wisatawan dan akan menjadi ikon baru bagi daerah.

Sehingga dengan memperhatikan segala potensi hendaknya semakin memotivasi untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.