Danlanud Gelar Fesitval Dirgantara Bumi Lasinrang

oleh -191 Dilihat

Danlanud Gelar Fesitval Dirgantara Bumi Lasinrang

Pinrang-makassarpena.com. Komandan Landasan Udara (Danlanud) Hasanuddin Marsekal Pertama TNi David Yohan Tamboto, S.Sos membuka secara langsung gelaran Fesitval Dirgantara Bumi Lasinrang tahun 2022.

Pembukaan ini digelar di ruang pola Kantor Bupati Pinrang, Rabu (20/7/2022) yang turut dihadiri Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si beserta unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Pinrang dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut Bupati Pinrang mengungkapkan bahwa, kegiatan yang diisi dengan berbagai rangkaian acara ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan memutar roda perekonomian, minimal bagi masyarakat tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih, minimal ada perputaran roda ekonomi bagi UMKM dan masyarakat di Desa Malimpung Kecamatan Patampanua,” ujar Bupati Irwan.

Sementara itu, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos mengungkapkan, Pinrang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Festival Dirgantara karena Kabupaten Pinrang dinilai sebagai salah satu daerah yang menonjol di Provinsi Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Marsma TNI David mengungkapkan, dengan adanya asset TNI Angkatan Udara yang ada di Desa Malimpung, TNI Angkatan Udara merasa pemanfaatan asset ini sebagai sarana olahraga dirgantara menjadi salah satu poin penting sehingga kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Pinrang.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi kegiatan di Desa Malimpung Kecamatan Patampanua untuk melakukan peresmian Pos TNI Angkatan Udara.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini juga diisi dengan kegiatan sosial sunatan massal di Kecamatan Patampanua dan berbagai kegiatan lainnya yang melibatkan unsur masyarakat dan pelaku UMKM. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.