Raker ABS Telorkan 8 Janji Mutu Pendidikan  

oleh -227 Dilihat

Raker ABS Telorkan 8 Janji Mutu Pendidikan

 

Pinrang-makassarpena.com. Rapat Kerja (Raker) Aisyiyah Boarding School ( ABS ) yang digelar di Alexandria Ammani Beach Pinrang, Kamis 7 Juli 2022 menghasilkan 8 Poin Janji Mutu Pendidikan ABS.

Direktur ABS  Syaifuddin Muhiddin, SH, S.Pd, M.M.Pd. selaku penyelenggara mengatakan, rapat kerja yang digelar saat ini untuk mengevaluasi proses dan hasil kerja tahun ajaran 2021/2022. ” Rapat kerja sekaligus dilakukan penyusunan program kerja untuk tahun ajaran 2022/2023 mendatang, ” kata dia Jumat 08/07/2022.

Kepala SMP Aisyiyah Boarding School Kabupaten Pinrang Sulaiman Mamma S.Pdi, M.Si mengatakan, sistem pembelajaran yang diterapkan di ABS, mengedepankan rasa kekeluargaan. Setiap guru dan staf dilingkup SMP ABS dapat memberikan ide ide yang cemerlang untuk diterapkan di dalam proses pembelajaran.

Sehari sebelumnya kata dia, SMP ABS telah melaksanakan In House Training (IHT ) program Sekolah Penggerak sebagai implementasi pembelajaran kurikulum merdeka tingkat satuan pendidikan.

Dua penyelenggara SMP ABS masing masing, Wasnah Muchtar, SP., M.Si. dan Hj.Rusnah Munif, S.Pd, M.Pd mengatakan, keterbatasan sarana dan prasarana bukan menjadi halangan dalam mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan meski demikian pengembangan sarana dan sarana perlu menjadi atensi.

Mengingat kata dia, antusias siswa untuk mendaftar di SMP ABS sangat tinggi.

 

Sementara Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Sitti Fatimah Muin S.Pd, M.Pd.
mengapresiasi Direktur dan pengelola serta para guru dan staf SMP ABS atas prestasi yang telah dicapai selama dua tahun terakhir. ” Kita harap mutu dan kualitas pendidikan di ABS terus dikembangkan,” ujarnya.

Dan kata dia, penyelenggara SMP ABS harus bergerak cepat dan tepat, dalam rangka mewujudkan sekolah berkemajuan.

Sementara hasil raker yang dibacakan Wakil Kepala Sekolah SMP ABS Sitti Rahma, S.Pd, M.Pd, mengatakan delapan Janji mutu ABS, adalah 80 persen siswa yang tamat, diterima di sekolah favorit baik di Kabupaten Pinrang maupun di daerah lain, dan 100 persen siswa lulusan ABS lancar membaca al-Qur’an ( Tahzin ) serta semua alumni ABS mampu menghapal Alquran 1 sampai 3 juz dan 30 persen diantara alumni ABS mampu menghapal 4-6 juz.

Selain itu, seluruh alumni ABS berhasil mencetak karya tulis berupa buku, sebelum menamatkan pendidikan di sekolah itu, termasuk mahir dalam bercakap bahasa Inggris dan bahasa Arab. Dan yang tidak kalah pentingnya siswa yang tamat dapat mengimplentasikan adab keseharian dengan baik ( Adabul Mar’ah Fil Islam ).

No More Posts Available.

No more pages to load.