Bupati Pesan Insan Pers Beri Edukasi dan Tidak Provokatif

oleh -110 Dilihat

Bupati Pesan Insan Pers Beri Edukasi dan Tidak Provokatif

 

Pinrang-makassarpena.com. Untuk mempererat hubungan silaturrahmi serta sinergitas antara Pemerintah Daerah (Pemda) Pinrang dan Insan media, Pemda Pinrang laksanakan kegiatan rapat koordinasi antara insan media dan Pemda Pinrang melalui Dinas Kominfo Sandi. Kegiatan dilaksanakan di Pantai Wisata Ammani Desa Mattiro Tasi Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid,S.Sos didampingi Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Kadis Pertanian dan Holtikultura Andi Tjallo Kerrang, Kadis PSDA Jenal Jabir, Kadis Sosial Muh.Rusli, Kadis Kominfo Sandi Andi Matjtja, Sekretaris Dinas Kominfo Sandi Kent Mukti Ali beserta jajaran Dinas Kominfo Sandi dan knsan Media se  Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang H.Andi Irwan Hamid,S.Sos  dalam sambutannya menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi tingginya kepada insan Media atas kerjasamanya selama ini dengan Pemerintah Daerah dan mengharap sinergitas terus terjalin dengan baik.

” Kami mengharap rekan – rekan insan Media bisa membantu pemerintah untuk menyebarluaskan kebijakan – kebijakan pemerintah kepada khalayak serta menangkal berita hoax yang banyak beredar, tentunya untuk menjaga suatu pemberitaan tetap berimbang harus ada konfirmasi terlebih dahulu sebelum berita tersebut diterbitkan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, peran Pers dalam pemerintahan sangat dibutuhkan, hal ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kerja-kerja yang dilakukan oleh pemerintah, kritik dan sumbang saran juga sangat diperlukan dalam pemerintahan sebagai langkah evaluasi terhadap apa yang telah dilakukan oleh pemerintah tapi kami harap dalam suatu kritikan ada solusi yang diberikan.

“ Kami tidak menutup diri untuk kritikan sepanjang kritikan yang ditujukan sifatnya rasional dan memberikan solusi,” ujar Bupati Irwan.

Bupati  berharap insan Media bisa memberikan informasi yang bersifat edukasi kepada masyarakat serta berimbang dan tidak bersifat provokasi bagi masyarakat, teman – teman media saya harap cerdas dalam mengelola informasi dan menyuguhkan pemberitaan yang proporsional dan tidak bersifat provokatif. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.