Sosialisasi Sekolah Ramah Anak dan Pencegahan Serta Penanganan Kekerasan

oleh
oleh

Sosialisasi Sekolah Ramah Anak dan Pencegahan Serta Penanganan Kekerasan

Pinrang-makassarpena.com. Pemerintah Kabupaten Pinrang terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa, hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya sosialisasi sekolah ramah anak dan pencegahan serta penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan (PPKSP) jenjang SD dan SMP, Senin 29/07/2024.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja, S.Sos, dan yang mewakili Dinas Sosial, Kepala Badan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( BP2KBP3A) Kabupaten Pinrang.

Sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Bidang Dikdas Ridwan, S.Pd, M. Pd, Tim Satgas, Korwil, serta Ketua Tim TPPK, Kepala Sekolah serta guru dari Kecamatan Watang Sawitto, Cempa, Mattiro Bulu, Suppa, Batu Lappa, dan Lanrisang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan pentingnya menciptakan sekolah yang ramah anak sebagai upaya untuk memberikan perlindungan dan kesempatan bagi setiap siswa untuk berkembang secara optimal.

” Sekolah harus menjadi tempat yang aman nyaman, dan menyenangkan bagi anak anak untuk belajar dan bermain,” tegas Andi Matjtja.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman seluruh pihak terkait mengenai pentingnya pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan sekolah. Peserta diberikan pemahaman mengenai berbagai bentuk kekerasan yang sering terjadi di sekolah, serta langkah langkah konkret yang dapat di lakukan untuk mencegah dan menangani kasus kekerasan.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Pinrang dapat menerapkan prinsip – prinsip Sekolah Ramah Anak dan memiliki sistem PPKSP yang efektif.

Hal ini akan berkontribusi pada peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pinrang dan mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan berkarakter. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.