Bupati MYL Raih Doktor Bidang Ilmu Perikanan

oleh
oleh

Bupati MYL Raih Doktor Bidang Ilmu Perikanan

Pangkep-makassarpena.com. Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berhasil meraih gelar Doktor bidang ilmu perikanan.

MYL meraih gelar Doktor dengan judul disertasi Keberlanjutan dan Strategi Pengelolaan Rajungan (Portunus SP.) di Perairan Kabupaten Pangkep.

Sidang terbuka ujian promosi Doktor oleh MYL digelar di auditorium teleconfrence fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI), Makassar, Jumat(26/7/24).

MYL mengatakan, untuk mencapai gelar Doktor tidaklah mudah. Namun, MYL berpesan kepada anak, dan orang tua untuk terus melanjutkan pendidikan.

Suami Nurlita Wulan Purnama itu, berurai air mata menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan istrinya. Atas dukungan sehingga dirinya berhasil meraih gelar Doktor.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada keluarga dan pimpinan OPD dan masyarakat Pangkep.

Rektor UMI sekaligus Ketua Sidang, Prof Dr. H. Sufirman Rahman, S.H., M.H. menjelaskan penilitian oleh Doktor MYL sangat aktual dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Pangkep yang berusaha meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat.

“Penelitian ini akan bisa dijadikan dasar untuk menyusun konsep meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pangkep yang sebagian besar adalah nelayan. Penelitian ini harus dipublikasi, kalau perlu dibuatkan buku. Dan sekaligus menjadi bahan pencerahan bagi masyarakat yang mayoritas nelayan, ” katanya.

Menurutnya, keberhasilan Bupati Pangkep berhasil meraih gelar Doktor dapat dijadikan motivasi bagi masyarakat.

“Ditengah-tengah kesibukannya, Bupati Pangkep bisa meraih gelar Doktor bisa menginspirasi masyarakat, ” tambahnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.