Penamatan Dan Perpisahan SDN 8 Paccelang Diwarnai  Rasa Haru 

oleh
oleh

Penamatan Dan Perpisahan SDN 8 Paccelang Diwarnai  Rasa Haru

Pangkep-makassarpena.com. Student guardiations ceremony of elementary SD Negeri 8 Paccelang and Completion of kampus mengajar batch 7 di halaman sekolah Kampung Paccelang Kelurahan Anrong Appaka Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Jumat 27 Juni 2004.

Penamatan dan perpisahan siswa-siswi murid SD Negeri 8 Paccelang yang berlangsung semarak kreatif dan meriah ini cukup menarik perhatian menjadi tontonan dan hiburan yang dipadati warga masyarakat setempat, lewat  pertunjukan musik dan tari tradisional dan modern yang diperankan murid-murid dan mahasiswa mengajar dari STKIP Andi Matappa Pangkep.

Hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Alimuddin, Camat Pangkajene Lukman Murtala, Pengawas Wilayah 1B Nur Intan, Bhabinkantibmas M Akbar dan Babinsa M Arsyad, koordinator PT STKIP Andi Matappa Wahyu Nurhamzah beserta jajaran, para murid dan orang tua/wali yang mendampingi serta undangan.

Padat acara yang diisi dengan sambutan Tari Paduppa serta Angaru yang selanjutnya menampilkan pertunjukan yang cukup memukau, berturut-turut Tari Mappadendang, spesial performance murid SD dalam video klip takkan melupakanmu, pengumuman lomba olimpiade oli mahasiswa kampus mengajar, penampilan tari Zapin Melayu, penarikan mahasiswa kampus mengajar angkatan 7 sekaligus pemutaran video akhir penugasan dan penyerahan cinderamata.

Ada juga pengumuman murid terbaik kelas VI A dan VI B, pelepasan murid tahun ajaran 2023-2024, persembahan spesial dari mahasiswa kampus mengajar angkatan 7, persembahan dance Bollywood dari murid kelas 6 serta show Farrel dan Adam sebagai Pamungkas menyelingi dan mengiringi sepanjang acara.

Adapun masing-masing 10 murid terbaik SDN 8 tahun ini terbaik satu kelas VI A; Muhammad Rizqi, kelas VI B; Rifqah Almunawwarah. Pemenang lomba Olimpiade matematika juara 1; Nikmatul Azizah, juara 2; Nur Azmi Syahir, juara 3; Muh Abdi Aiman. Pengumuman berdasarkan kategori siswa terajin dalam kebersihan juara 1; Ince Qurratu Aoyunen dari 4 murid, rajin menyelesaikan tugas; Ilham. Kategori tenang dalam kelas juara 1; Muh Iqram dari 3 murid, dan kategori kreatif; Muh Alfurqan dan Muh Azis.

Dalam laporannya, Camat Pangkajene Lukman Murtala mengatakan,  pemberian seragam gratis dan bantuan lainnya dari pemerintah dalam hal ini Bupati alhamdulillah sangat membantu meringankan beban para orang tua siswa di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Pangkajene.

“SD 8 ini tidak asing bagi saya karena di sini sudah beberapa panggung yang kami dirikan kebetulan mantan lurah di sini jadi kegiatan-kegiatan sekolah ini mantap,” katanya.

Sambutan Bupati Pangkep yang diwakili Sekdis Dikbud Pangkep Alimudin, disampaikan penamatan anak-anak kita dan perpisahan mahasiswa mengajar sangat kami apresiasi.

“Lewat kesempatan ini menyampaikan kepada kita semua, baik para guru serta orang tua kiranya terus mendampingi dan memperhatikan pendidikan daripada anak-anak kita, perhatian terhadap gizi serta ketersediaan kebutuhan pendidikan anak untuk kecerdasan kelanjutan pendidikan anak-anak kita,” ucapnya.

Dinas pendidikan katanya, terus mensupport dan memberikan dukungan dengan berbagai bantuan di bidang pendidikan sebagai pertanda bahwa pemerintah dalam hal ini Bupati demikian seriusnya memperhatikan bidang pendidikan.

Alimudin berharap bahwa tidak ada anak yang putus sekolah atau tidak bersekolah, semua harus lanjutkan pendidikan ke berbagai jenjang yang lebih tinggi.

Kepala SDN 8 Nurhana sampaikan, adapun tujuan kita berkumpul malam hari ini mengadakan penamatan untuk anak kelas 6 SD Negeri 8 yang dirangkaikan perpisahan dan penarikan mahasiswa kampus mengajar 7, dengan tema “Bergerak Maju Menentukan Masa Depan.”

“Tanpa dukungan orang tua anak-anak kita tidak akan mungkin berhasil,” ungkapnya.

Kepala sekolah Nurhana merasa bangga karena dari kecil anaknya dididik di sini, berkat orang tua yang tidak pernah habis-habisnya mendukung anaknya berprestasi di sekolah ini.

” Kalian adalah SD is the best, kalian nanti akan melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi yaitu SMP. Kami sangat ingin kamu semua berhasil seperti kami dan bapak-bapak yang ada di sini,” imbuhnya.

Ditambahkan Nurhana, terima kasih banyak kepada anak mahasiswa yang telah membawa angin perubahan. Berkat kalian banyak ilmu yang telah anak-anakku peroleh, mudah-mudahan ke depannya lebih bagus lagi. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.