Observasi UPT SMP Negeri 1 Minasatene Presentasi Visi Misi Sekolah

oleh
oleh

Observasi UPT SMP Negeri 1 Minasatene Presentasi Visi Misi Sekolah

Pangkep-makassarpena.com.  Observasi Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasatene oleh pengawas/pembina sekolah berlangsung di ruangan guru sekolah Jalan Turi Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Senin 5 Oktober 2024.

Observasi dilakukan dalam bentuk presentasi, mengambil tema visi misi sekolah  yang disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana, S.Pd, M.Pd yang dalam momen yang sama pada tahun lalu berteman “komunitas belajar”.

Presentasi yang diikuti oleh seluruh guru dan Staf tata usaha di moderatori oleh Wakil Kepala Sekolah Makking, S.Pd, dihadiri Pengawas Sekolah, Dra Roswati, M.Pd sebagai penilai, hadir pula Ketua Komite Sekolah Hamza Sampo, S.Ip.

Kepsek Rosdiana dengan presentasi mengungkapkan, visi SMP Negeri 1 Minasatene adalah cita-cita yang ingin dicapai oleh sekolah dalam jangka waktu tertentu, visi sekolah mencerminkan tujuan dan arah pengembangan sekolah. Mewujudkan peserta didik yang berkualitas mandiri dan berakhlak mulia.

“Misi sekolah adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai visi misi sekolah merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk mencapai visi sekolah. Misi sekolah harus terukur realistis dan dapat dicapai,” katanya.

Menurut Rosdiana tujuan sekolah adalah hasil yang ingin dicapai melalui proses pembelajaran : tujuan jangka pendek, tujuan jangka menengah (2-3 tahun ke depan), tujuan jangka panjang (4-5 tahun ke depan).

“Fasilitas pendukung perpustakaan, musalah, laboratorium komputer, dan laboratorium IPA,” tambahnya.

Menyangkut prestasi dan penghargaan SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana menguraikan, tahun ini juara 1 lomba kemah kemerdekaan tingkat Kecamatan, tahun lalu juara 1 lomba gerak jalan tingkat kabupaten, dan tahun ini masih tetap masuk nominasi serta ada beberapa sudah tembus sampai tingkat nasional diantaranya baru-baru ini juara 1 lomba pantomim.

Sementara dalam tanggapannya usai tanya jawab, pengawas Roswati menambahkan bahwa, visi misi itu adalah cita-cita, bagaimana kita mencapai cita-cita tersebut, apa indikator-indikatornya dan upaya, siapa-siapa yang datang dan terlibat di dalamnya.

Penerapan sanksi harus kita lihat dulu misalnya terlambat apa yang menyebabkan kita lambat.

Prestasi SMP Negeri 1 Minasatene mana saja ini sudah tembus sampai dengan prestasi nasional di bidang pantomim contohnya.

Untuk gemar membaca akan diwujudkan lewat seorang duta baca.

Mana karakter ya kita harus punya cara untuk merubah karakter.

“Untuk menyelesaikan masalah kita carikan solusinya dulu seperti kita juga harus mengadakan konferensi kasus,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.