Komitmen Zero Narkoba, Petugas Lapas Takalar Lakukan Tes Urine

oleh

TAKALAR, MAKASSAR PENA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar kembali melaksanakan tes urine secara mendadak kepada petugas, kegiatan ini merupakan deteksini dini sekaligus pencegahan peredaran narkoba di dalam lapas.

“Pelaksanaan tes urine ini kami lakukan untuk mengantisipasi adanya petugas yang terlibat narkoba,” kata Kepala Keamanan dan Ketertiban Lapas, Amir, Selasa (1/10/2024).

Kegiatan dilaksanakan di ruang aula Lapas Takalar, dan sebanyak dua puluh delapan petugas mengikuti tes ini, dari hasil pemeriksaan tidak ada petugas yang positif narkoba.

Kepala Lapas Takalar, Mansur mengatakan kegiatan ini terus dilakukan sebagai langkah konkret untuk memerangi narkoba serta perwujudan pelaksanaan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang 3+1, yaitu deteksi dini, berantas narkoba, sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) dan penerapan Prinsip Dasar Pemasyarakatan “Back to Basics”.

“Kali ini kita melakukan tes urine kepada petugas, jangan sampai ada petugas yang terlibat dengan barang haram ini. Jika petugas terlibat, tentu akan mempengaruhi perannya sebagai pembina. Petugas harus berintegritas dan menjadi teladan bagi warga binaan,” jelas Mansur.

Mansur menambahkan jika dirinya akan memberikan sanksi tegas jika ada anggotanya yang terlibat dengan barang haram ini. “Kami akan tindak tegas dan berikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,” jelasnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.