Observasi Pengelolaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

oleh
oleh

Observasi Pengelolaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah

Soppeng-makassarpena.com. Kepala SDN 3 Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng sedang menjalani pelaksanaan Observasi Pengelolaan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah yang merupakan salah satu kegiatan yang berkaitan pemenuhan E-Kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 06 September 2024 dengan menghadirkan Pengawas SD Gugus 3 Kabupaten Soppeng, Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd dan seluruh Dewan Guru serta Tenaga Kependidikan SDN 3 Lemba.

Pada Observasi Pengelolaan Penilaian Kinerja kali ini, Kepala SDN 3 Lemba Falmunadi, S.Pd mengusung materi “Peran Komunitas Belajar Sentil”, ia mensosialisasikan pelaksanaan pengelolaan kinerja mulai dari latar belakang, tujuan, capaian target, perilaku, upaya-upaya apa yang perlu dilakukan untuk mencapai target tersebut, dan pelaksanaan kegiatan observasi pembelajaran guru.

Dengan peningkatan kualitas observasi pembelajaran khususnya Komunitas Belajar Sentil diharapkan dapat meningkatkan peran komunitas dan kompetensi yang dimiliki oleh tenaga pendidik, peningkatan kinerja tenaga pendidik serta prestasi sekolah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab atau diskusi oleh para Dewan Guru tentang peran Komunitas Belajar Sentil.

Usai pelaksanaan observasi, Pengawas berpesan kepada segenap tenaga pendidik untuk senantiasa menjaga peranan guru. Guru bukan hanya sebagai tenaga profesional yang merupakan fasilitator ilmu, mendidik, membimbing, mengajar, mengarahkan, menilai, melatih, dan mengevaluasi dalam ranah pendidikan formal, namun juga sebagai agen pengembangan moral dan karakter anak bangsa yang membentuk watak, pribadi luhur, sehingga anak didik dapat menjadi seorang yang berguna bagi nusa, bangsa dan juga agama.

Acara ini kemudian diakhiri dengan foto bersama bapak Pengawas Hasanuddin, S.Pd.,M.Pd bersama para Dewan Guru dan tenaga kependidikan SDN.3 Lemba Kabupaten Soppeng. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.