Kadis Pendidkan dan Kebudayaan Buka Pelatihan Kesenian Simponi Kecapi

oleh
oleh

Kadis Pendidkan dan Kebudayaan Buka Pelatihan Kesenian Simponi Kecapi

Pinrang-makassarpena.com. Kadis Pendidkan dan Kebudayaan membuka pelatihan kesenian simponi bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Kamis ( 5/9/2024 ).

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh seluruh ketua dan anggota Sanggar Kesenian se Kabupaten Pinrang.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan para pelaku seni, khususnya dalam memainkan alat musik kecapi

Melalui pelatihan ini diharapkan akan muncul generasi penerus yang mampu melestarikan kesenian tradisional Indonesia, terhusus di Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan A.Macca Moenta menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada seluruh peserta yang telah antusias mengikuti pelatihan ini.

A.Macca juga berharap agar pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi perkembangan seni dan budaya di Kabupaten Pinrang.

Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Kebudayaan Andi Akbar, SE, yang turut memberikan semangat kepada para peserta dan berharap agar para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik baiknya untuk menimba ilmu dan pengalaman. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.