SMP Negeri 1 Minasatene Gencar Tingkatkan Mutu Pendidikan 

oleh
oleh

SMP Negeri 1 Minasatene Gencar Tingkatkan Mutu Pendidikan

Pangkep-makassarpena.com. Seriring dengan semakin gencarnya SMP Negeri 1 Minasatene dalam melakukan terobosan-terobosan inovasi peningkatan kualitas pendidikan dalam rangka kurikulum Merdeka Belajar, pihak sekolah mulai melaksanakan kegiatan perdana ekstrakurikuler Baca Tulis Al Quran (BTA) di masjid sekolah Jalan Turi Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Sabtu 31 Agustus 2024

Ekstrakurikuler BTA yang ditangani oleh pendamping Ema Erdiana Pimpinan TPA Al Mutasim tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang diresmikan Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana, S.Pd, M.Pd usai salat Dhuha berjamaah yang diikuti oleh seluruh siswa, para guru, staf tata usaha serta komite dan perwakilan siswa siswi sekolah di halaman sekolah pada Jumat (30/8/2024).

Kegiatan tersebut yakni pembinaan karakter siswa dan peresmian ekstrakurikuler baca tulis Al Quran, karate dan pendampingan kelas literasi dihadiri antara lain Kapolsek Minasatene Hasri Laco didampingi Udin Syamsuri, Ketua Komite Hamza Sampo, Wakil Kepala Sekolah Pendamping Kelas Literasi Makking, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan Hasnawati, pendamping karate Muh Ikhsan, pendamping BTA dan para perwakilan orang tua siswa-siswi.

Sebagaimana disampaikan Kepala UPT SMP Negeri 1 Minasatene Rosdiana bahwa kegiatan -kegiatan ini diadakan sebagai suatu kebutuhan dalam rangka mengantisipasi masih adanya siswa-siswi baru lulusan sekolah dasar yang mendaftar belum lancar menulis dan membaca.

” Disamping itu dalam rangka peningkatan etika moral serta mental untuk mencegah terjadinya perundungan perundungan serta sikap bandel siswa yang bahkan terkadang melawan guru serta untuk bekal beladiri siswa-siswi di sekolah ini,” ujarnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.