PT Semen Tonasa Gelar Genba dan Safety Observation Tour

oleh
oleh

PT Semen Tonasa Gelar Genba dan Safety Observation Tour

Pangkep-makassarpena.com. Dalam upaya mewujudkan lingkungan kerja yang semakin aman dan produktif, jajaran Top Manajemen PT Semen Tonasa secara konsisten menggelar Genba dan Safety Observation Tour (SOT) di seluruh unit kerja. Kali ini, kegiatan diselenggarakan di Area Finish Mill Tonasa Unit 4, Rabu, 14 Agustus 2024.

Sebelumnya, kegiatan Genba dan SOT telah dijalankan dibeberapa area dan akan terus dilaksanakan secara bergilir di setiap unit kerja, baik di area pabrik maupun area kantor.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Semen Tonasa Asruddin, Direktur Operasi Semen Tonasa Mochamad Alfin Zaini, para karyawan dan karyawati Band 1 – Band 2 PT Semen Tonasa, serta fasilitator Total Productive Maintenance (TPM), dan karyawan SGA Officer.

Kegiatan ini hadir untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi bahaya disetiap area kerja, serta mendorong upaya improvement terhadap pola produktivitas. Melalui kegiatan ini, PT Semen Tonasa telah berhasil mengidentifikasi berbagai kondisi tidak aman dan abnormalitas.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini, menyampaikan bahwa terdapat beberapa temuan-temuan dari hasil observasi lapangan. Temuan-temuan yang didapatkan tentu tidak hanya bersifat negatif tetapi ada juga bersifat positif.

“Untuk temuan negatif nantinya kita lakukan upaya-upaya untuk menutup temuan tersebut agar tidak lagi ditemukan pada kegiatan berikutnya. Sementara temuan positif, nanti kita akan tularkan sehingga bisa dimplementasikan ditempat lain dengan lebih baik,” jelasnya.

Alfin pun berharap, semoga dari berbagai temuan abnormalitas ini, nantinya dapat dilakukan pembenahan di area-area kerja, sehingga dapat memberikan kinerja yang optimal dan berdampak positif pada performance perusahaan serta dapat meningkatkan produktivitas perusahaan. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.