Pascasarjana Unpacti Makassar Siap Berkolaborasi Pemerintah Desa

oleh
oleh

Pascasarjana Unpacti Makassar Siap Berkolaborasi Pemerintah Desa

Makassar-makassarpena.com. Salah satu peran penting perguruan tinggi dalam mendukung peningkatan kualitas taraf hidup masyarakat adalah dosen perguruan tinggi melakukan berbagai aktivitas pengabdian di masyarakat.

Sejalan dengan misinya, program Pascasarjana Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar siap turun kemasyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas pengabdian yang dapat mendorong peningkatan kualitas taraf hidup masyarakat.

Misi program Pascasarjana Unpacti Makassar yaitu menyelenggarakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait isu pemerintahan, pendidikan, kesehatan, komunikasi dan teknologi informasi yang berdampak bagi pengembangan daerah, desa, dan peningkatan kualitas taraf hidup masyarakat.

Sebagai bentuk tanggung jawab dalam mendukung kemajuan daerah dan desa, program Pascasarjana Unpacti Makassar siap membangun kolaborasi bersama pemerintah daerah, dalam hal ini pemerintahan desa.

“Dengan SDM Pascasarjana Pancasakti yang dimiliki saat ini, kami siap berkolaborasi dengan pemerintah desa di Sulsel dalam hal pengabdian di masyarakat,” kata Direktur Pascasarjana Unpacti Makassar, Dr Anirwan, kepada wartawan di Makassar, Kamis, 01 Agustus 2024.

Dengan adanya kolaborasi bersama pemerintah desa, maka Pascasarjana Unpacti Makassar dapat menggali potensi desa yang dapat dikembangkan secara berkelanjutan.

“Kolaborasi yang terbangun tentu dapat lebih luas mengelaborasi berbagai potensi desa yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat dan tentunya juga dapat secara berkelanjutan menjadi desa binaan bagi kampus,” kata Anirwan.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Unpacti, Dr Sumardi, menimpali dengan mengatakan, pengabdian masyarakat merupakan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi.

“Kita melihat para dosen di kampus masih kurang masif melakukan pengabdian kepada masyarakat, sehingga dampaknya belum dirasakan betul oleh masyarakat secara luas, khususnya di desa,” kata Sumardi.

Program Pascasarjana Unpacti Makassar, katanya, perlu banyak terlibat di masyarakat sebagai bagian dari pengabdian yang nyata bagi masyarakat.

“Dengan adanya program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unpacti Makassar, maka sangat tepat bagaimana berkolaborasi dalam membangun desa dengan berbagai kegiatan pengabdian yang dapat dilakukan. Bukan hanya sampai di situ, tetapi bagaimana dengan kolabarasi yang terbangun dapat menjadikan desa sebagai mitra pengembangan atau desa binaan,” kata Sumardi. (asnawi)

No More Posts Available.

No more pages to load.