Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar Cafe Demokrasi

oleh
oleh

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gelar Cafe Demokrasi

Soppeng-makassarpena.com. Cafe Demokrasi KPU Kabupaten Soppeng berlangsung di Warkop Saudarata Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo, Jumat 26 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Walikota  mendatang.

Ketua Divisi Sosdiklih, SDM dan Partisipasi Masyarakat Soewarno menyampaikan, bahwa sosialisasi tahapan pilkada sangat penting.

Ia menegaskan, Cafe Demokrasi sengaja dirancang, karena saat cafe ataupun warung kopi menjadi tempat yang sangat representatif untuk diskusi politik.

Pada kesempatan tersebut, Komisioner KPU juga menyampaikan teknis pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita berharap peran aktif seluruh elemen masyarakat, mensukseskan tahapan Pilkada,” ujarnya.

Narasumber Damding 1423 Soppeng Letkol Inf Reinherd Haposan Manurung,S.Pd di Cafe Demokrasi ini sangat penting kita sampaikan kepada nasyarakat.

Dalam pemaparannya Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung,S.Pd menekankan akan netralitas TNI, tidak berpolitik praktis sebagaimana diatur dalam UU RI Nomor 34 tahun 2024 tentang TNI dan hal juga disampaikan materi Dandim tentang cara menghindari hoax atau berita bohong, yakni saring sebelum sharing, pastikan sumber berita terpercaya, dan telusuri kebenaran berita dengan cara membandingkan beberapa berita.

Turut hadir  Kapolsek Marioriwawo AKP Tajuddin, S,Sos,  Koramil 05 Marioriwawo Serma Laenre , PPK Marioriwawo, Panwascam Marioriwawo, para Divisi SDM dan Parmas  PPS se Kecamatan Marioriwawo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan agama. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.