Bupati Apresiasi Pasar Pangan Murah Kejari Pangkep

oleh
oleh

Bupati Apresiasi Pasar Pangan Murah Kejari Pangkep

Pangkep-makassarpena.com.  Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menghadiri pembukaan pasar pangan murah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Pangkep, di tribun alun-alun Citra Mas Pangkep, Jumat (19/7/2024).

Gerakan pangan murah diselenggarakan ini dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa ke  64 dan untuk masyarakat dengan menyediakan sejumlah bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

MYL dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pangan murah yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Pangkep, melalui kegiatan gerakan pangan murah ini katanya dapat membantu pengendalian inflasi.

” Ini salah satu inovasi yang kita laksanakan, kolaborasi bukan hanya Forkopimda pemerintah daerah tapi semua pengusaha-pengusaha yang ada di kabupaten Pangkep untuk menekan angka inflasi yang ada di Kabupaten Pangkep,”ujarnya.

Ia menambahakan program seperti ini sudah dilakukan oleh Pemda Pangkep sejak akhir tahun lalu dan sekarang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri.

“Ini salah satu bentuk kerja nyata yang kita laksanakan untuk bisa menekan harga bahan pokok,” tambahnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep, Supardi mengatakan, pasar murah ini digelar dalam rangka menyambut HBA ke 64 dan peringatan HUT Ikatan Adyaksa Dharma Karini Kejari Pangkep.

“Kejari Pangkep, sebagai salah satu tim pengendalian inflasi daerah. Momen ini, kita manfaatkan paling tidak memberikan sumbangsih yang bisa dirasakan masyarakat dalam mendapatkan barang pokok yang murah, “katanya.

Harga bahan pokok yang dijual gerakan pangan murah, beras Rp58ribu/5kg, Minyak goreng Rp13.500/liter, telur ayam ras Rp47ribu/rak dan masih banyak lagi bahan pokok dan komoditas lainnya.

UMKM yang hadir pada gerakan pangan murah merupakan hasil binaan Dinas Pertanian, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagang dan Perindusitrian Kabupaten Pangkep, Dinas Perikanan, Dinas Sosial dan lainnya.

Kegitan pembukaan gerakan pangan murah ini dihadiri Forkopimda, jajaran Kejaksaan Negeri Pangkep, Asisten serta beberapa Kepala OPD Kabupaten Pangkep. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.