SDN 1 Lamappoloware Perkenalkan Olahraga Pickleball

oleh
oleh

SDN 1 Lamappoloware Perkenalkan Olahraga Pickleball

Soppeng-makassarpena.com. SDN 1 Lamappoloware sedang membenahi fasilitas olahraga di sekolah menyambut tahun ajaran 2024/2025 dengan membangun lapangan pickleball, Kamis 11 Juli 2024.

Dikomando oleh Kepala Sekolah Yuliawati, S. Pd, sekolah yang terletak di jalan Pemuda Watansoppeng Kecamatan Lalabata ini bertekad untuk memperkenalkan olah raga yang relatif baru ini kepada para siswanya.

Pickleball pertama kali diperkenalkan di Kecamatan Lalabata oleh SDN 7 Salotungo, yang kemudian berkembang menjadi minat sejumlah pecinta olahraga di lapangan Gapis Kabupaten Soppeng.

Yuliawati, S. Pd ingin memastikan bahwa siswa-siswi di SDN 1 Lamappoloware juga memiliki kesempatan untuk mengenal dan bermain pickleball.

“Ini adalah langkah besar bagi kami. Dengan adanya lapangan pickleball, kami berharap dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat berprestasi, yang tidak hanya di tingkat lokal, tetapi juga di tingkat yang lebih tinggi,”ujarĀ  kata Yuliawati sosok kepala sekolah berhijab ini.

Dalam upaya ini, Yuliawati tidak bekerja sendirian. Ia dibantu oleh tim guru Pendidikan Jasmani, Ilahraga, dan Kesehatan (PJOK) yang terdiri dari Agus Hakim, Anca, dan Arlin, serta dukungan penuh dari seluruh staf pengajar lainnya.

Selain itu, dukungan juga datang dari komunitas pickleball Soppeng, termasuk dari tokoh-tokoh seperti Muhlis, Adi Putra Soppeng, dan Hendra, yang turut membantu dalam persiapan lapangan di SDN 1 Lamappoloware.

Dengan penuh semangat kolaboratif ini, SDN 1 Lamappoloware optimis bahwa mereka akan mampu menjadikan olahraga pickleball sebagai bagian penting dari kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, serta membangun generasi muda yang sehat dan berprestasi di bidang olahraga.

“Semoga dengan adanya fasilitas ini, kami bisa memberikan alternatif kegiatan positif bagi siswa-siswi kami,” tutup Yuliawati. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.