MPLS SMP Negeri 1 Labakkang Deklarasi Anti Perundungan dan Kekerasan

oleh
oleh

MPLS SMP Negeri 1 Labakkang Deklarasi Anti Perundungan dan Kekerasan

Pangkep-makassarpena.com. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) UPT SMP Negeri 1 Labakkang hari kedua penataan kelengkapan dan penguatan wawasan serta pengetahuan berlangsung pada Jumat 12 Juli 2024.

SMP Negeri 1 Labakkang yang tahun ajaran 2024 kali ini menerima 230 siswa-siswi melaksanakan MPLS selama 6 hari dengan dua tahap yakni pra MPLS 3 hari yang sudah berlangsung hari Senin sampai dengan hari Rabu dan MPLS penguatan sampai dengan Sabtu ini.

Sebagaimana dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Labakkang Ahmad Baso Wahab, tahun ini selain membagikan seragam sekolah gratis dari pemerintah dalam hal ini sesuai program visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pangkep Hebat, kami juga menambahkan tas alakadarnya swadaya dari guru dan staf tata usaha sekolah.

“Rencana ke depan sudah menyampaikan kepada teman-teman guru untuk mendata peserta didik yang tidak mampu untuk diberikan bantuan,” janji Kepsek.

Ahmad Baso berharap, mudah-mudahan ini bisa membuat angka putus sekolah berkurang karena ada beberapa siswa tidak ke sekolah karena alasan kekurangan biaya atau tidak mampu dari segi ekonomi. Maka sekolah akan membantu semampunya selain mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Sampai saat ini SMP Negeri 1 labakkang sudah mendapatkan bantuan PIP sebanyak 200-an orang lebih bahkan hampir 3 ratusan,” katanya.

Ahmad Baso menjelaskan di materi MPLS kemarin itu selain mengenai lingkungan sekolah siswa juga diperkenalkan bahwa sekolah ini adalah sekolah anti perundungan atau anti kekerasan. Jadi besok Insya Allah akan diadakan deklarasi anti perlindungan dan kekerasan sekolah.

“Rencana pada hari Senin, 15 Juli 2024 akan ada pertemuan dengan seluruh orang tua siswa baru untuk menyampaikan program-program sekolah sekaligus pembagian seragam gratisnya dan menyampaikan tata tertib kepada orang tua,” tutupnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.