Dukcapil Pinrang Buat Layanan UP3SK di Area Festival

oleh
oleh

Dukcapil Pinrang Buat Layanan UP3SK di Area Festival

Pinrang-makassarpena.com. Layanan UP3SK Disdukcapil Kabupaten Pinrang dipimpin langsung oleh Kabid Pemanfaatan Data Ny.Hariani,S.E didampingi staf Informasi Kependudukan Musmulyadi,S.Sos dan para operator Dukcapil.

Kehadiran mereka tidak hanya sekadar sebagai peserta, melainkan juga sebagai penyedia layanan publik yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Kegiatan pelayanan UP3SK ini dihadiri Kadis Dukcapil Provinsi Sulsel didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Andi Askari,S,Pi,.M,Si, Kabid Dafduk A.Nurjay.S.E, Kabid Capil Munarfa, SP, M.S bersama beberapa staf Dukcapil lainnya.

Menurut Kadis Disdukcapil, kegiatan pelayanan UP3SK dilaksanakan dari tanggal 28 Juni-6 Juli 2024, agar masyarakat yang datang di acara festival ini dapat dibantu dalam hal keperluan Adminduk sesuai kebutuhannya, mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Dukcapil di kota,” kata Kadis Dukcapil A.Askari.

Di tengah keramaian festival, Disdukcapil Pinrang mendirikan stand pelayanan UP3SK (Urusan Pendataan Penduduk, Pencatatan Sipil, dan Kependudukan), yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga pengunjung.

“Alhamdulillah, dengan adanya Dukcapil pelayanan administrasi kependudukan di acara ini saya bisa perekaman e-KTP, akhirnya saya dengan teman bisa rekam ditempat ini. KTP jadi dan saya juga bisa nonton festival,” kata Fatur dan Asikin warga Kelurahan Bittoeng kepada media di lokasi.

Menurut Kabid Dafduk Andi Nurjaya saat dikonfirmasi media mengatakan, layanan UP3SK dilaksanakan di Al Fhat Stira Paradais ini dengan sistem offline. Warga dapat secara langsung menerima dokumen kependudukan ditempat ini seperti, KK , surat pindah, dan akte kelahiran.

” Untuk warga yang perekaman e-KTP  dapat mengambil di hari kedua pada petugas di lokasi ini dan tak perlu ke kantor lagi,,”tutur Andi Nurjaya.

Mulai dari pembuatan kartu keluarga, akta kelahiran, hingga perekaman e-KTP, semuanya dapat diurus dengan praktis dan efisien di stand Disdukcapil Pinrang.

Tidak hanya itu, momen festival ini juga dimanfaatkan Disdukcapil Pinrang untuk meningkatkan sosialisasi tentang pentingnya data kependudukan yang akurat dan terintegrasi.

Melalui berbagai media komunikasi dan pamflet, mereka mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga validitas data kependudukan guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Pinrang.

Suasana yang meriah, pelayanan yang mudah diakses, dan sosialisasi yang edukatif menjadikan stand Disdukcapil Pinrang sebagai salah satu area favorit di festival, sekaligus menjadi bukti bahwa mereka tidak hanya bekerja, tetapi juga merangkul masyarakat dalam membangun Pinrang yang lebih baik. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.