Desa Pitue Pangkep Peroleh Dua Penghargaan Tingkat Nasional 

oleh
oleh

Desa Pitue Pangkep Peroleh Dua Penghargaan Tingkat Nasional

Semarang-makassarpena.com. Dalam rangka Hari Keluarga Nasional yang berlangsung di Kota Semarang Jawa Tengah pada tanggal 27-29 Juni 2024, Pemerintah Desa Pitue Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan memperoleh dua penghargaan tingkat nasional.

Perolehan tersebut yakni, juara 3 Nasional Kampung Keluarga Berkualitas, Gusunge Desa Pitue Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep dan terbaik dalam Inovasi Kampung KB Gusunge Desa Pitue juga.

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa (Kades) Muh Nasrul Munir lewat media seluler, bahwa prestasi yang diperoleh tersebut berturut-turut oleh Desa Pitue disabet dengan mewakili Kabupaten Pangkep ke Tingkat Provinsi dan bersaing dengan 23 Desa se Sulawesi Selatan, dan melalui verifikasi lapangan mendapat Juara 1 Tingkat Provinsi.

“Sebagai juara 1 Tingkat Provinsi Sulawesi Aelatan lagi-lagi tentunya kembali bersaing di tingkat nasional dengan 81616 Desa se Indonesia dan Alhamdulillah kembali mendapat 6 besar di Tingkat Nasional dimana pada verfiikasi lapangan berhasil menjadi juara 3 tingkat Nasional Lomba Kampung Keluarga Berkualitas,” lanjutnya.

Nasrul menambahkan,  selain itu kami sebagai Kepala Desa diberi penghargaan khusus sebagai Inovator Kampung KB paling terinovasi tingkat nasional yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Republik Indonesia di Hotel Tentrem Semarang Jawa Tengah.

“Semua ini berkat dukungan dari Pj Gubernur Provinsi Sulawesi, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangkep, para OPD terkait, para Forkopimca Kecamatan Marang, Ketua Kampung KB, Babinsa, Bhabinkantibmas, tenaga kesehatan desa , PKK, dan seluruh masyarakat Desa Pitue,” katanya.

Olehnya Kades Nasrun mewakili pemerintah dan warga masyarakat Desa Pitue menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas bantuan dan dukungan serta apresiasinya terhadap Desa Pitue yang telah berhasil meraih prestasi ini. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.