Polres Pinrang Giat Bakti Religi di Tempat Ibadah

oleh
oleh

Polres Pinrang Giat Bakti Religi di Tempat Ibadah

Pinrang-makassarpena.com. Polres Pinrang melaksanakan kegiatan bakti religi di 2 tempat ibadah berbeda, Kamis (20/06/2024). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan partisipasi Polres Pinrang dalam menjaga kerukunan umat beragama serta mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan bakti religi ini dilaksanakan ditempat ibadah yang berbeda, yaitu Masjid Taqwa dan Gereja Toraja Jemaat Pinrang. Anggota Polres Pinrang bersama pengurus dan masyarakat setempat melakukan pembersihan fasilitas umum yang ada di lingkungan tempat ibadah tersebut.

Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono, S.I.K.,melalui Waka Polres Pinrang Kompol Muhammad Idris S.H,M.H menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kegiatan bakti religi ini merupakan bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mempererat hubungan baik antara Polri dan berbagai elemen masyarakat,” ujar Waka Polres Pinrang.

Kegiatan bakti religi juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran di wilayah masing-masing. Seluruh anggota Polsek terlibat aktif dalam kegiatan ini, melakukan aksi bersih-bersih dan perbaikan di tempat ibadah yang ada di wilayah mereka.

Waka Polres Pinrang berharap dengan kegiatan bakti religi ini, dapat meningkatkan rasa toleransi dan kebersamaan antar umat beragama di wilayah Kabupaten Pinrang.

“Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga harus peduli terhadap tempat-tempat ibadah. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa Polri hadir di tengah masyarakat dan siap membantu mereka,” ujar Waka Polres Pinrang

Kegiatan bakti religi ini disambut baik oleh para pengurus mesjid dan gereja. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Polres Pinrang atas kepeduliannya terhadap tempat-tempat ibadah.

Dengan adanya kegiatan bakti religi ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga dan merawat tempat-tempat ibadah.

Polres Pinrang berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke 78 ini. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.