Pekan Olah Raga dan Seni Antar Madrasah ke 5 se Kabupaten Pinrang

oleh
oleh

Pekan Olah Raga dan Seni Antar Madrasah ke 5 se Kabupaten Pinrang

Pinrang- makassarpena.com. Membuka secara langsung perhelatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Antar Madrasah ke 5 se Kabupaten Pinrang, Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM mengapresiasi Kementerian Agama Kabupaten Pinrang yang mampu melaksanakan even besar yang menghadirkan ribuan peserta.

Lebih lanjut Pj.Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa, selain dimaksudkan sebagai wujud mengembangkan potensi para siswa dalam bidang seni dan olah raga, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang menyambung tali silaturrahmi antar madrasah di semua tingkatan.

Selain itu, Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengapresiasi semangat para tenaga pendidik di semua tingkatan madrasah dimana selain mengajarkan ilmu pengetahuan juga menanamkan ilmu agama yang bisa menciptakan generasi yang memiliki kecerdasan intelektual dan spiritual.

“Di tengah dinamika global, tenaga pendidik dan para peserta didik memiliki peran kunci dalam menjaga nilai – nilai keagamaan dan moral ditengah masyarakat,” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj.Bupati Ahmadi Akil juga mengingatkan, agar kegiatan ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang seremonial belaka, namun digunakan sebagai wadah untuk menunjukkan peran serta madrasah ikut serta dalam pembangunan.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H.Irfan Daming menyebutkan bahwa, dalam kegiatan ini hadir 64 nadrasah dari tingkatan Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah dari seluruh Kabupaten Pinrang.

Sementara peserta lanjutnya, diperkirakan akan diikuti oleh 2240 orang siswa dan siswi madrasah ditambah para pengajar dan penggembira sehingga total peserta diperkirakan mencapai kurang lebih 3000 orang.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Camat Batulappa, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Pinrang dan pihak terkait lainnya. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.