Jembatan Sungai Lesang Nyaris Roboh, Warga Desa Sangjango Gotong Royong

oleh
oleh

Jembatan Sungai Lesang Nyaris Roboh, Warga Desa Sangjango Gotong Royong

Mateng-makassarpena.com. Jembatan sungai Lessng Desa Sanjango terancam roboh akibat derasnya arus banjir jika musim penghujan.

Puluhan warga Desa Sanjango Kecamatan Karossa Mateng Sulbar, melakukan budaya gotong royong untuk memperbaiki pondasi jembatan yang terus menerus tergerus derasnya air sungai jika musim penghujan,  Senin 5 Mei 2024.

Gotong royong ini menggunakan dana swadaya masyarakat, karena jembatan selama ini belum ada perhatian pemerintah. Olehnya itu masyarakat Desa Sanjango sangat mengharapkan kepada pemerintah, agar memperhatikan jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Sanjango ke Ibukota Kecamatan Karossa.

Kepala Dusun Sanrege Andriadi, dalam keterangan persnya bahwa, warga melakukan gotong royong dengan dana swadaya untuk memperbaiki pondasi jembatan yang terus tergerus derasnya banjir air sungai jika musim penghujan, karena jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung Dusun ke Desa Sangjango hingga ke Ibukota Kecamatan.

” Keberadaan jembatan sangat vital, dan jika jembatan ini roboh, maka aktivitas warga terganggu, jadi lebih baik kita bergotong royong untuk melakukan langkah mengantisipasi dengan mengecor pondasi jembatan yang digerus air,” terangnya.

Warga berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memantau langsung kondisi jembatan tersebut, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan agar jembatan tetap kokoh meski diterjang banjir.

Ditempat yang sama, sejumlah masyarakat Desa Sanjango mengatakan bahwa, jalan dan jembatan yang selama ini belum pernah di sentuh aspal.

” Tidak lama lagi kita menghadapi yang namanya pilkada, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Mamuju Tengah, tentunya yang kami harapkan, siapapun calon Bupati dan Wakil Bupati yang bisa memperhatikan dan bisa membuktikan sebelum pemilihan, untuk memperbaiki infrastruktur jembatan dan jalan atau pengaspalan menuju ke Desa Sanjango Kecamatan Karossa tentu itu yang kami dukung dan kami perjuangkan agar bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah,” harap masyarakat. (udin virgo)

No More Posts Available.

No more pages to load.