Kominfopers Buka Puasa Bersama Awak Media

oleh
oleh

Pasangkayu, Makassarpena – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu bersama melalui Dinas Kominfopers menggelar buka puasa bersama sejumlah awak media di Cape Prosa Kota Pasangkayu 5/4/2024

Asisten Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu, Yunus Alsam dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pers proposional dan baik itu adalah pers yang kritis, produktif, dan berintegritas, olehnya itu acara buka puasa bersama ini merupakan momen untuk mempererat kebersamaan antara pemerintah dan media, yang diharapkan dengan kebersamaan, karena informasi yang disampaikan kepada masyarakat bisa lebih aktual dan berimbang.

Lanjut Yunus Alsam, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati H. Yaumil Ambo Djiwa, dan Wakil Bupati Hj. Herny Agus, karena ada acara penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo Pers, Badaruddin, selaku narasumber dalam keterangan persnya menjelaskan, Publisher Rights adalah peraturan yang mengatur tanggung jawab platform digital global, seperti Facebook, Google, dan Instagram, untuk memberikan timbal balik yang sesuai atas konten pemberitaan yang dibuat oleh media lokal atau nasional yang inti utama Publisher Rights adalah aturan terkait konten berita milik media lokal atau nasional yang sering dikurasi oleh platform global ketentuan mengenai Publisher Rights di Indonesia baru saja dituangkan dalam Perpres Nomor 32 Tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital untuk Mendukung Jurnalisme berkualitas.

Perpres ini diharapkan dapat membantu media lokal dan nasional dalam mendapatkan haknya atas konten berita yang mereka buat. Para jurnalis antusias untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Publisher Rights dan bagaimana hal ini dapat membantu mereka dalam pekerjaan mereka.

“Buka puasa bersama dan bincang Publisher Rights ini merupakan kegiatan yang positif untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan media di Kabupaten Pasangkayu,” terang Badaruddin. (udin virgo )

No More Posts Available.

No more pages to load.