Bupati MYL Buka Rangkaian Lomba Sambut Ramadhan Desa Biringere

oleh
oleh

Bupati MYL Buka Rangkaian Lomba Sambut Ramadhan Desa Biringere

Pangkep-makassarpena.com. Dalam rangka semangat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pemerintah Desa Biringare Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya lomba qasidah dan shalawat kategori dewasa dan remaja tingkat jabupaten yang dibuka Bupati Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bertempat di pelataran Gazebo Madani Biringere Tonasa II Bungoro Pangkep pada Minggu 17 Maret 2024.

Sukses besar Desa Biringere laksanakan lombo yang semarak dan meriah tersebut rencananya berlangsung hari ini hingga tanggal 25 Maret 2024 dengan mengadakan lomba selengkapnya yakni lomba rebana, qasidah, sholawat nabi kategori dewasa dan remaja tingkat kabupaten, lomba tadarus Al Quran, kaligrafi, adzan dan fashion show kategori anak-anak dan remaja se Desa Biringere.

Kehadiran Bupati Pangkep MYL didampingi Ketua BKMT Kabupaten Pangkep bersama rombongan perwakilan Forkopimda serta OPD dan Kemenag Kabupaten Pangkep yang disambut Camat Bungoro Andi waris, Danramil Bungoro M Tahir, Kepala Desa Biringare M. Syawir beserta jajaran, para panitia, Dewan Juri, peserta lomba dari Majelis Taklim dan segenap undangan.

Dalam sambutan Ketua Panitia Usman Jamaludin mengakui berat melakukan kegiatan seperti ini, tapi karena adanya solidaritas dan harmonisasi serta kekompakan sehingga kegiatan bisa terlaksana.

Sementara Kades Biringere M Syawir mengatakan, kepada semua pihak dijajarannya mengucapkan terima kasih atas support dan kerjasamanya, sehingga kegiatan ini Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik.

“Tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para bapak ibu dan adik-adik peserta lomba qasidah dan sholawat yang telah ikut berpartisipasi,” lanjutnya.

Kegiatan ini tidak akan terlaksana katanya, tanpa dukungan dari Bupati Kabupaten Pangkep, kegiatan ini butuh biaya yang jumlahnya besar yang direspon dengan baik oleh Bupati Pangkep.

Kita laksanakan dengan catatan, bahwa kegiatan itu betul-betul bisa bermanfaat untuk kita semua masyarakat Kabupaten Pangkep,” pungkasnya.

Sedangkan Bupati MYL dalam sambutan sekaligus membuka acara lombang mengatakan, kita berharap di kegiatan-kegiatan keagamaan selama di bulan puasa ini kita memaksimalkannya dan insya Allah juga dari BKMT Kabupaten Pangkep seperti tahun lalu Insya Allah takan melaksanakan kembali kegiatan lomba BKMT di tingkat kabupaten.

“Ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Majelis taklim yang hadir pada kegiatan hari ini karena tadi dari laporan panitia bahwa kegiatan lomba qasidah sholawat ini bukan hanya di tingkat dewasa saja tapi di tingkat remaja pun hadir,” katanya.

Tahun lalu lanjutnya,  pada saat kegiatan BKMT tingkat kabupaten ada beberapa peserta yang sempat mengeluhkan kenapa kita sempat disamakan dengan kategori remaja bukan untuk yang lain, tapi kita berharap bahwa dari kegiatan BKMT ini remaja pun bisa ikut hadir di dalamnya.

MYL jelaskan, bicara di tahun lalu yang ikut khususnya remaja itu masih sangat kurang, maka dari itulah mereka ikut dalam tingkat dewasanya, namun saat ini remaja sudah ada 9 kelompok yang ikut dalam kegiatan hari ini.

“Menanggapi pertanyaan banyaknya peserta yang sudah berlatih di kampung-kampung, namun sangat terbatas yang  diterima mendaftar kali ini, MYL mengatakan, bahwa Insya Allah ke depan masih akan ada lagi kegiatan lomba serupa di tingkat kabupaten yang akan diadakan dan insya Allah bisa mengikutkan semua menjadi peserta,” tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.