Kadis Pendidikan  Pantau Lokasi Penilaian Adipura

oleh
oleh

Kadis Pendidikan  Pantau Lokasi Penilaian Adipura

Pinrang-makassarpena.com. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja Moenta proaktifnya turun langsung untuk memantau lokasi penilaian Adipura.

“Kita turun sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam mendukung program kebersihan lingkungan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ucap Andi Matjtja. (7/2/2024).

Dalam kunjungannya, Kadis Pendidikan tidak hanya sekadar mengamati, tetapi juga untuk memahami aspek-aspek yang menjadi fokus penilaian.

Hal ini menunjukkan sinergi antar instansi dalam mencapai tujuan bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Selain itu, kehadiran Kadis Pendidikan memberikan dampak positif terhadap semangat dan partisipasi masyarakat dalam mendukung program Adipura.

“Peningkatan kualitas lingkungan tidak hanya tanggung jawab satu sektor, melainkan upaya bersama dari berbagai pihak, termasuk instansi pendidikan,” kata dia.

Dengan turunnya Kadis Pendidikan ke lokasi penilaian, hal ini memberikan pesan bahwa pendidikan tidak hanya terbatas pada ruang kelas, tetapi juga melibatkan diri dalam upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Ini sejalan dengan konsep pendidikan holistik yang mencakup aspek pengembangan karakter dan tanggung jawab sosial.

Dia juga menyampaikan agar seluruh stake holder terkait membangun komunikasi dan kolaborasi serta bahu membahu dalam melakukan persiapan terutama dibeberapa lokasi yang menjadi lokus penilaian.

Andi Matjtja juga mengajak pihak-pihak lain untuk turut mengambil peran dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan asri.

Pada kunjungan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pinrang didampingi oleh Kabid Dikdas, Ridwan.

Kunjungan tersebut di sekolah UPT SD Negeri 161 Pinrang, SD 8, SD 1, Sekolah Mabbulo Sibatang dan UPT SMP Negeri 1 Pinrang, Kecamatan Watang Sawitto bersama pihak lainnya. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.