Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Borong Giat Sabtu Bersih

oleh
oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Borong Giat Sabtu Bersih

Makassar-makasssarpna.com. Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, warga dan jamaah Masjid Jami Al Ittihad adakan Giat Kerja Bakti *SABTU BERSIH* yang dilakukan serentak dan di pusatkan di Masjid Jami’ Al-Ittihad Toddopuli VII dihadiri pula Lurah Borong beserta jajaran, dan satgas kebersihan, Sabtu, 2 Maret 2024.

Giat Sabtu Bersih yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan Manggala melalui Pemerintah Kelurahan Borong merupakan program khusus bersih-bersih masjid sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kecamatan Manggala dan Kelurahan Borong jelang bulan suci Ramadhan.

Lurah Borong  Andi Arfan A. Idjo yang ikut langsung mendampingi warga dan satgas kebersihan menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga RW 05 dan warga yang ada disekitaran Mesjid Jami Al Ittihad atas Giat Sabtu Bersih.

” Semoga Giat Sabtu Bersih akan semakin mempererat tali silaturahmi seluruh warga se Kelurahan Borong dan menjadi ladang pahala buat kita semua,” ujar A.Arfan A. Idjo.

Dikesempatan yang sama, Ketua Takmir Masjid Jami Al Ittihad H. Andi Muhammad Gunawan, bahwa inisiatif yang sangat positif ditunjukkan oleh Andi Arfan A.Idjo selaku Kepala Kelurahan Borong di lingkungan Mesjid Al Jami Ittihad, dan seiring dengan semangat warga dan jamaah yang menyambut kedatangan tamu Agung ummat Muslim, tentulah kebersihan, kenyamanan dan keutuhan akan kebersamaan diaplikasikan antara warga, jamaah dan pihak pemerintahan dalam hal ini tim kebersihan dari kantor Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Menurutnya, dengan Giat Sabtu Bersih ini, Pengurus dan jamaah Masjid Jami Al Ittihad sangat terbantukan dengan semua fasilitas yang disertakan oleh pak Lurah, satgas kebersihan, dan armada sampah yang sangat sigap membantu warga.

” Atas nama pengurus dan warga di lingkungan Masjid Jami Al Ittihad mengucapkan terima kasih, semoga kebersihan mesjid menjadi kesucian kita menyambut bulan Ramadhan 1445 H, dan semoga kita semua disucikan dan dibersihkan dari semua dosa dosa kita oleh Allah SWT,” ujarnya.

Adapun sasaran Giat Sabtu Bersih meliputi, halaman, teras, WC, tempat wudhu, ruangan fungsional, ruangan sholat dan sarana lainnya. (as)

No More Posts Available.

No more pages to load.