Musrenbang Tingkat Kecamatan Tiroang dan Cempa

oleh
oleh

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tiroang dan Cempa

Pinrang-makassarpena.com. Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Kamis (29/2).

Bupati Irwan menghadiri musrenbang tingkat Kecamatan Tiroang, sementara Wabup Alimin menyempatkan diri menghadiri musrenbang Tingkat Kecamatan Cempa.

Dalam penyampaiannya, Wabup Alimin dihadapan peserta musrenbang tingkat Kecamatan Cempa berharap, musrenbang bisa dijadikan sebagai ajang diskusi dan menghasilkan usulan program yang kemudian akan dibahas pada musrenbang tingkat Kabupaten.

Semantara itu di waktu yang sama, Bupati Pinrang Irwan dihadapan para peserta musrenbang Kecamatan Tiroang mengungkapkan bahwa, tujuan utama penyelenggaraan musrenbang adalah melakukan musyawarah dan penjaringan sapirasi masyarakat terkait pembangunan di wilayah masing – masing.

Olehnya itu, Bupati Irwan berharap, usulan – usulan yang masuk haruslah mengedepankan serta mencerminkan kebutuhan prioritas masyarakat, sehingga manfaatnya juga akan kembali kepada masyarakat.

Selain itu lanjutnya, usulan yang masuk tentu akan kembali disaring dan akan dikelompokkan dalam skala prioritas, mengingat kondisi keuangan daerah yang belum memungkinkan untuk pelaksanaan seluruh usulan program dari tiap kecamatan.

Usulan inilah yang kemudian akan dibahas pada tingkat kabupaten, sehingga program yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2025 mendatang diharapkan bisa disesuaikan dengan skala prioritas dan ketersediaan anggaran.

Hadir pada kesempatan ini, anggota DPRD Kabupatven Pinrang dari masing – masing daerah lemilihan, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala dan Perwakilan OPD, masing – masing Camat, Lurah / Kepala Desa. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.