Ratusan Santri Ikut Prosesi Wisuda TPQ FKTPQ Kota Makassar

oleh
oleh

Ratusan Santri Ikut Prosesi Wisuda TPQ FKTPQ Kota Makassar

Makassar-makassarpena.com. Ratusan santri mengikuti prosesi wisuda Santri TPQ Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al Qur’an (FKTPQ) Kota Makassar di Ballroom Universitas Fajar Makassar, Jalan Prof. Abdurrahaman Basalamah (25/2/2024)

Ketua Panita Pelaksan Wisuda Santri TPQ, Supriadi menyampaikan, sebanyak 316 wisudawan wisudawati dari 42 TPQ se Kota Makassar dibawah binaan FKTPQ Forum Komunikasi Taman Pendidikan Kota Makassar.

“Kami melaporkan tahun ini sebanyak 316 santri dan santriwati yang akan diwisuda dari 42 TPQ se Kota Makassar, tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana ditempat yang mewah ini tanpa dukungan dari stakeholder atau sponsorship kami yaitu dari NU-CareLazisNU Makassar, Air Mineral Rapid, Malika Bakery, El Fath Sosck, Wihdatul Ulum, dan dari Universitas Fajar, ” terang Supriadi akrab disapa mas daeng panggilan sosial.

Pada prosesi wisuda santri dan santriwati TPQ dibuka Walikota Makassar yang diwakilkan Bagian Kesra Kota Makassar Ali Arfan,S,STp, M.Si menyampaikan sejumlah program pengelolaan pendidikan Al Quran, dalam visi misi Walikota, yaitu jagai anak ta, tahfidz harian, tahfidz weekand.

“Pemerintah Kota Makassar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejuang agama dan pejuang Al Quran, khususnya FKPTQ yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Sejalan dengan program pemerintah, beliau membuka sinergi program dengan stakeholder baik Kemenag, ormas Islam dan muballigh,” jelasnya

Disamping itu kepala seksi PD Pontren Makassar, Hasan Pinang dalam sambutannya menyampaikan transformasi digital dalam proses pendidikan Al Quran.

“Sesuai nisi Kementerian Agama, dalam salah satu program strategisnya yakni transformasi digital, maka seluruh binaan Kantor Kementerian Agama Kota Makassar untuk melek digital dengan menguasai dan mengajarkan seluruh pendidikan Al Quran, termasuk FKTPQ,”tuturnya

Lanjut Hasan Pinang, saat ini pengelolaan pendidikan Al Quran sudah menggunakan sistem EMIS 4.0, untuk mendapatkan izin operasional (IJOP). Sekarang era digital, sudah saatnya pendidikan Al Quran di manage sesuai eranya. (takbir)

No More Posts Available.

No more pages to load.