Isra Miraj Ajarkan Keteladanan, Kesabaran dan Tanggungjawab

oleh
oleh

Isra Miraj Ajarkan Keteladanan, Kesabaran dan Tanggungjawab

Makassar-makassarpena.com. Isra Miraj yang diperingati umat Islam merupakan bagian dari siar Islam untuk mengenang  peristiwa Nabi Muhammad  SAW saat diperjalankan oleh Allah SWT untuk menerima perintah solat.

Isra Miraj mengajarkan kita tentang keteladanan, kesabaran, dan tanggungjawab. Inilah nilai-nilai yang harus kita tanamkan dalam diri kita sebagai umat Islam. Hal ini disampaikan ustdz H Muchsin Ramlan, S.Pdi dalam tauziahnya yang dihadiri jamaah, tokoh masyarakat dan Majelis Taklim Permata Kelurahan Borong.

Ustdz  H. Muchsin Ramlan, S.Pdi  juga menyampaikan pentingnya solat yang sekaligus selain sebagai kewajiban atas perintah Allah SWT yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, solat juga merupakan kebutuhan.

” Solat selain kewajiban kita sebagai umat Islam, solat juga merupakan kebutuhan kita,” terangnya.

Sementara itu  Ketua Takmir Masjid Jami Al Ittihad Toddopuli VII, H. Andi Muhammad Gunawan dalam sambutanya mengatakan, melalui hikmah Isra Mi’raj, mari meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

H. Andi Muhammad Gunawan pada kesempatan pertama beliau setelah terpilih menjadi Ketua Takmir Masjid Jami Al Ittihad, mengingatkan kepada kita semua untuk selalu menjaga dan mendirikan solat sebagai interaksi hamba dengan penciptaNya.

Tak lupa pula mengapresiasi dan beterima kasih kepada semua sahabat Masjid Jami Al Ittihad yang berpartisipasi menyiapkan layanan kepada jamaah di acara Isra Miraj ini.

”  Acara ini sangat positif dan berjalan khidmat. Mudah-mudahan yang kita lakukan semua bernilai ibadah dan kita mendapatkan Ridho Allah SWT. Aamiin Yarabbal Aalamiin,” ujarnya.

Teruslah bersilaturahmi katanya,  dengan saling memberikan kebaikan, menabur pahala, dan terus memberikan aura positif Lillahi Taala.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Borong Andi Arfan A. Idjo yang didampingi Binmas Kelurahan Borong, meminta kepada seluruh jamaah untuk saling  menjaga silaturahmi, menjaga ketertiban masyarakat dan menciptakan lingkungan aman dan damai.  (as)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.