Pemerintah Desa Pitue Gelar Apel Siaga Linmas PAM TPS Pemilu 2024

oleh
oleh

Pemerintah Desa Pitue Gelar Apel Siaga Linmas PAM TPS Pemilu 2024

Pangkep-makassarpena.com.  Pemerintah Desa Pitue menggelar apel siaga Linmas Pengamanan (PAM) tempat pemungutan suara (TPS) tingkat Desa Pitue dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di halaman kantor Desa Bitung Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Senin 12 Februari 2024.

Apel yang dipimpin Kepala Desa Pitue Muh. Nasrul didampingi Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua BPD beserta segenap jajaran aparat dan perangkat desa lainnya.

Dalam pengerahannya Kepala Desa Muh. Nasrul mengatakan, hari ini  Pemerintah Desa Pitue bersama Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua BPD beserta para Linmas se Desa Pitue menggelar apel siaga PAM TPS persiapan pemilu serentak tingkat Desa Pitue.

Muh. Nasrul sampaikan bahwa dari 8 TPS ada 16 Linmas yang kami lantik dan kami apel pagi pada hari ini.

“Uniknya kami karena di dalam kesetaraan pengarus utamaan gender, kami ada dua perempuan Linmas dan 14 Linmas laki-laki, ini beda dari yang lain dan tidak mungkin ditemukan di SulSel bahkan di Indonesia ada linmas perempuan yang ada di Desa Pitue,” ungkapnya.

Ini merupakan pengarus utamaan gender katanya, sebagai supaya perempuan dalam kegiatan apapun dilibatkan di dalam pemerintahan, ekonomi, pengembangan dan giat pemilu dan lain sebagainya.

Muh Nasrul berharap semoga pemilu berjalan dengan lancar aman sejuk dan damai.

Usai apel para anggota Linmas diberi bekal dan pelatihan dasar baris-berbaris serta bekal pelengkap lain oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Pitue sesuai jadwal sisa waktu hingga hari pemilu, Rabu tanggal 14 Februari 2024. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.