Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

oleh
oleh

Bawaslu Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Pangkep-makassarpena.com. Bawaslu Pangkajene dan Kepulauan menggelar apel siaga pengawasan pemilu 2024, bagi jajaran badan pengawas pemilihan umum se Kabupaten Pangkep dalam rangka pengawasan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2024.

Gelaran apel berlangsung di Tribun Alun-Alun Citra Mas Kelurahan Paddoang-Doangan Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep pada hari Jumat tanggal 02 Februari 2024.

Bertindak sebagai Pembina apel Syamsir Salam, S. Ag., MH, Pemimpin apel Muhammad Amin, S. Pd, perwira apel Rahmat Mulia.

Peserta apel terdiri dari para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Balocci, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Minasatene, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Pangkajene, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Bungoro, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Labbakkang, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Tondong Tallasa, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Ma’rang, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Segeri, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Mandalle, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Lk Tupabbiring, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Lk Tangaya, para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Lk Kalmas, serta para Panwas, PKD dan PTPS se Kecamatan Lk Tuoabbiring Utara.

Apel dihadiri Akbar Yunus, ST. MM (Asisten III), Letkol Inf Fajar (Dandim 1421/Pangkep), Kompol Muh. Thamrin, SH (Wakapolres), Nurul Wahida, S.H, M. A (Kajari Pangkep), H. Nurdin Mappiara (Anggota Komisi I DPRD), Ichlas, S. Pd (Ketua KPU Pangkep), Amril, S.Pi.,MT., MA (Badan Kesatuan bangsa dan politik), Drs. H. Asykur Abubakar, M. Si (Kadis Sosial), para Danramil se Kabupaten Pangkep, para Kapolsek se Kabupaten Pangkep, para Camat se Kabupaten Pangkep, para Komisioner Bawaslu, Sentra Gakkumdu terkait beserta pendamping dari jajaran masing-masing.

Dalam amanat pembina apel Syamsir Salam minta kepada seluruh pengawas untuk menerikkan tagline bawaslu semoga ini menjadi motivasi buat kita semua, “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan,” yang segera dilakukan dan diikuti secara serentak oleh seluruh pengawas peserta apel.

Dikatakan Syamsir, ada makna filosofi yang harus dipahami kawan- kawan pengawas yaitu ada warga negara yang membantu kita di setiap tahapan-tahapan, kapan mereka bersama kita dan kapan mereka meninggalkan kita, mereka bersama kita ketika kita masuk berintegritas, ketika berintegritas itu menghilang, maka yakin masyarakat akan meninggalkan kita. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.