Upah Sortir Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Pangkep Dibayarkan

oleh
oleh

Upah Sortir Dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024 Pangkep Dibayarkan

Pangkep-makassarpena.com. Penyerahan upah sortir dan pelipatan surat suara pemilihan umum tahun 2024 dilakukan di Mesjid Agung depan kantor KPU Kabupaten Pangkep Kelurahan Tumampua Kecamatan Pangkajene pada Kamis, 1 Februari 2024.

Penerimaan upa sortir dan pelipatan surat suara pemilu tersebut dilakukan secara simbolis di dalam ruangan Masjid Agung oleh Ketua KPU Kabupaten Pangkep Ichlas didampingi Komisioner KPU lainnya Hasanuddin G. Kuna dan Syamsudiarti, Bendahara KPU Ilham serta staf petugas terkait lainnya.

Usai penyerahan secara simbolis kepada sebanyak ratusan relawan tersebut, penyerahan selanjutnya berpindah dan diserahkan di ruangan Bendahara KPU Kabupaten Pangkep. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam rangka efektivitas dan tertibnya penyerahan.

Dikatakan Ketua KPU Kabupaten Pangkep Ichlas, kami sudah agendakan kemarin, kami sudah rencanakan dan hari ini Alhamdulillah sesuai dengan apa yang kita undang mereka hadir sebagai bentuk bahwa mereka bisa menerima dan mendengar langsung.

“Total mereka yang sortir di kami itu jumlahnya 365 orang. Upah pelipatan kali ini agak tinggi daripada sebelumnya yaitu Rp. 447 untuk DPR, DPR RI dan untuk presiden itu Rp 315. Itu angka yang kami sampaikan kepada mereka,” lanjutnya.

Ichlas pastikan mereka dihadirkan  untuk memastikan bahwa tidak ada pemotongan, mereka terima sesuai dengan apa yang mereka kerjakan dan itulah haknya.

“Hari ini kita pastikan mereka semua terima sesuai dengan jumlah yang mereka tanda tangani,” tegasnya.

Menjawab pertanyaan wartawan Ichlas menjawab, jadi ini agak bervariasi karena memang kami sengaja melibatkan banyak orang supaya ini bisa tersebar dan tidak menumpuk di satu dua orang, jadi agak bervariasi ada yang 1 juta lebih sampai 2 juta yang mereka terima.

Anggaran yang digunakan untuk pelipatan sortir ini kurang lebih menurut sekretariat yang mengelola itu sekitar 500 jutaan untuk se Kabupaten Pangkep.

Menurut informasi mungkin ada daerah yang sudah bayar ada yang belum, tapi kami pastikan mungkin kami yang lebih cepat membayarkan upah.

Sedangkan kesiapan untuk logistik yang akan disalurkan di tanggal 5 sudah 90%. KPU akan maksimalkan di Kecamatan Kalmas dan Kecamatan Tangaya.

“Kemarin ini kita sudah melakukan pengepakan mengisi ke kota dan kita sengaja hadirkan teman-teman PPK dan TPS dalam pengepakan ini untuk memastikan agar dapil dan tidak ada lagi yang bermasalah. Misalnya¬† dapil 1 ke dapil 2 dapil 2 ke dapil 3 ini kita pastikan bagaimana bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

Kalau di Kalmas ada 44 TPS sementara di Tangaya ada 65 TPS. Penyalurannya di rencanakan di tanggal 5 Februari 2024. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.