Cegah Inflasi, Pemerintah Kabupaten Takalar Gelar Pasar Murah

oleh
oleh

Cegah Inflasi, Pemerintah Kabupaten Takalar Gelar Pasar Murah

Takalar-makassarpena.com. Dalam rangka mencegah inflasi di Takalar, Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si didampingi Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg melakukan peninjauan kegiatan pasar murah yang digelar Pemda Takalar di Balla Appaka Sulapa (Balla Lompoa) Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Rabu 31 Januari 2024.

Pj. Gubernur mengemukakan, kegiatan ini dinilai sangat efektif dilakukan sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi dan menjaga ketersediaan pasokan bahan pangan masyarakat di Takalar.

“Pasar murah yang diselenggarakan di masa seperti ini akan sangat membantu masyarakat. Karena dimusim hujan menyebabkan produksi pertanian cenderung turun, beberapa harga komoditas pertanian seperti cabe, melonjak dengan sangat cepat,” jelasnya.

Senada dengan itu, Pj. Bupati Takalar mengemukakan pasar murah merupakan salah satu upaya kita dalam membantu masyarakat memperoleh bahan pangan dengan harga murah dan akan sangat efektif jika masyarakat juga mengambil peran. Kita perlu melakukan sosialisasi dan menggerakkan masyarakat dalam program ketahanan pangan.

“Masyarakat harus mulai memberdayakan dirinya dalam mengelola pekarangan, memanfaatkan lingkungan disekitar, atau bagi yang tidak memiliki lahan, dengan cara hidroponik dengan menanam cabai atau sayuran yang dapat mengurangi pengeluaran rumah tangga,” pungkas Dr. Setiawan.

Sebelumnya, Pj. Gubernur Sulsel bersama Pj. Bupati Takalar telah melakukan peninjauan di pasar Lengkese Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar. (rul/hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.