Kadis Pendidikan Sambangi Beberapa Sekolah Dalam Rangka Penilaian Adipura

oleh
oleh

Kadis Pendidikan Sambangi Beberapa Sekolah Dalam Rangka Penilaian Adipura

Pinrang-makassarpena.com. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja S.Sos, melakukan pemantauan dibeberapa sekolah di wilayah Kecamatan Watang Sawitto. Rabu, 24/1/2024.

Sekolah menjadi titik kunjungan antara lain SDN 1, SDN 8, SDN 187 dan Sekolah Kompleks Mabbulo Sibatang Pinrang. Sekolah kunjungan ini merupakan indikator titik penilaian Adipura dalam waktu dekat ini.

Andi Matjtja mengingatkan seluruh sekolah, lembaga pendidikan mulai dari PAUD, SD dan SMP di daerah itu untuk memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah, agar proses kegiatan belajar mengajar berlangsung aman.

“Kebersihan lingkungan sangat menentukan kenyamanan belajar, sehingga para Kepala Sekolah dan guru untuk memperhatikan secara serius terhadap kebersihan lingkungan sekolah masing-masing,” jelasnya.

Dikatannya, ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik pada bidang pendidikan, maka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang terus mendorong semua sekolah untuk dapat menjaga lingkungan sekolah tetap bersih.

Menurutnya, apabila lingkungan sekolah terlihat bersih, maka para siswa dan guru juga menjadi lebih sehat serta menjadi bergairah dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

Pemantauan kondisi kebersihan disetiap sekolah memperhatikan secara serius terhadap kebersihan lingkungan sekolah terutama WC dan kamar mandiri sekolah, semuanya harus dalam kondisi bersih.

“Sebab adanya lingkungan yang bersih proses belajar dan mengajar juga berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia mengatakan, apabila masih ditemukan sekolah-sekolah yang tidak bersih tentu akan diberikan teguran karena kebersihan menjadi salah satu indikator untuk keberhasilan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Diminta para Kepala Sekolah dan guru terus mengedukasi para siswa tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan sekolah dengan tidak membuang sampah sembarang, untuk diterapkan tiap hari, tidak hanya jika ada penilaian. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.