Puluhan Perwakilan Perguruan Silat Ikuti Penataran Pelatih Wasit Juri

oleh
oleh

Puluhan Perwakilan Perguruan Silat Ikuti Penataran Pelatih Wasit Juri

Pinrang-makassarpena.com. Sekitar 30 orang perwakilan dari berbagai Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Pinrang mengikuti penataran pelatih dan wasit juri yang digelar di gedung Andi Makkoelaoe

Ketua IPSI Kabupaten Pinrang Abdul Wahid Nara mengatakan, penataran pelatih dan wasit juri yang digelar IPSI adalah salah satu program sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi antar anggota perguruan.

” Dengan adanya silaturahmi yang kuat, maka tercipta kesamaan persepsi untuk fokus pada prestasi,” kata dia di lokasi acara Minggu 21/01/2024.

Dia juga mengatakan, petinggi petinggi Perguruan Pencak Silat di Kabupaten Pinrang berkomitmen untuk fokus pada prestasi. Selain untuk pembinaan fisik dan mental pesilat, target lain adalah prestasi.

Karena kata dia, cabang olahraga Pencak Silat merupakan lumbung medali di setiap even, sehingga diperlukan pembinaan pesilat yang intens.

Dengan pelatihan pelatih dan wasit juri akan memberikan dampak positif untuk peningkatan raihan medali untuk Kabupaten Pinrang di setiap even yang dipertandingkan. Olehnya itu, perlu ada perhatian anggaran untuk melakukan pembinaan intens peningkatan kualitas pesilat.

Untuk 2024, IPSI mencanangkan akan memperbanyak menggelar kejuaraan sebagai upaya menggairahkan pencak silat.

Sekaligus kata dia, mencari bibit bibit pesilat yang potensial  yang bisa menjadi andalan Kabupaten Pinrang, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Sementara Sekertaris KONI Kabupaten Pinrang Monarfa mengakui cabang pencak silat salah satu cabang olahraga yang banyak menyumbang medali di setiap even. Dengan penataran pelatih dan wasit juri ini, akan menjadi momentum IPSI dalam memberikan sumbangsih yang lebih kepada Kabupaten Pinrang.

“Kabupaten Pinrang akan intens melakukan pembinaan pembinaan kepada atlet yang bisa mengharumkan nama daerah Pinrang baik dilevel provinsi maupun di level nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Penataran pelatih dan wasit juri yang diikuti 10 perguruan pencak silat ini berlangsung selama dua hari 21-22 Januari 2024. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.