Kabel Bertegangan Tinggi Dicuri Orang Tak Dikenal

oleh
oleh

Kabel Bertegangan Tinggi Dicuri Orang Tak Dikenal

Pinrang-makassarpena.com. Kabel bertegangan tinggi disalah satu tower provider di Desa Leppangan dicuri orang tidak dikenal (OTK). Peristiwa itu terjadi pada Senin malam sekitar pukul 22.00 WITA.

Kepala Dusun Leppangan Utara, Raufil menduga OTK yang nekad mencuri kabel bertegangan tinggi itu, adalah orang profesional.

” Kalau orang tidak biasa berurusan dengan kabel, pasti takut, apalagi dengan kabel bertegangan tinggi,” kata dia saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa 16/01/2024.

Dia mengatakan, OTK tersebut masuk ke areal tower setelah melubangi pagar yang terbuat dari kawat. Sejumlah kabel bertegangan tinggi sudah dipotong.

Namun kata dia, warga memergoki aksi OTK tersebut sehingga melarikan diri dan meninggalkan kendaraan yang digunakan. Motornya sudah diamankan pihak yang berwajib termasuk perkakas yang digunakan.

Sekertaris Desa Leppangan, Faslan mengatakan, akibat aksi OTK tersebut jaringan di wilayah Leppangan sempat terganggu. Sekarang jaringan sudah bagus, tapi gangguan terjadi selama sehari.

Dia mengatakan, aksi OTK itu terungkap karena warga curiga terhadap motor yang diparkir di sekitar tower tersebut, karena curiga warga kemudian menghampiri tower tersebut dan melihat OTK itu berada di dalam areal tower. (ys)

No More Posts Available.

No more pages to load.