Tingkatkan Perekonomian, Masyarakat Tanam Pohon Pisang Capendis

oleh
oleh

Tingkatkan Perekonomian, Masyarakat Tanam Pohon Pisang Capendis

Pangkep-makassarpena.com. Penanaman pohon oleh PJ Gubernur bersama Forkofimda, para Komisioner KPU, para Anggota Bawaslu, para Pimpinan Perusahaan, BUMN, BUMD, serta para Pimpinan Instansi Vertikal berlangsung di Desa Biring Ere Kecamatan Bungoro pada Minggu, 7 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si (PJ Gubernur), Muh. Yusran Lalogau (Bupati Pangkep), Letkol Inf Fajar (Dandim 1421/Pangkep), AKBP. Ari Kartika Bhakti,.S.I.K (Kapolres Pangkep), H. Abd. Haris Gani, S.Sos, M.Si (Ketua DPRD Pangkep), Samgar Siahaan, SH (Kasi Datun), Ichlas, S. Pd (Ketua KPU Pangkep), Samsir Salam, S. Ag., MH (Ketua Bawaslu Pangkep), Kompol H. Muh. Tamrin (Wakapolres Pangkep), para Pimpinan Perusahaan, para Pimpinan BUMN, dan BUMD, Para Pimpinan OPD terkait, Andi Waris Suyuti, S. Sos (Camat Bungoro), Sawir (Kades Biring Ere).

Rombongan tamu yang disambutan Tari Paddupa pada kegiatan penanaman Pisang Cavendish dilanjutkan foto bersama juga dilakukan penyerahan bibit cabai dan mentimun oleh Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si (PJ Gubernur) kepada H. Muh. Yusran Lalogau, S.PI, M.Si Bupati Pangkep.

Kepala Desa Biringere M Syawir dalam kesempatan ini kepada wartawan mengatakan, hari ini melakukan giat penanaman pohon pisang Capendis bersama Pj Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan beserta rombongan Bupati Pangkajene dan Kepulauan beserta Forkopimda berjalan dengan baik.

“Harapan kami Pemerintah Desa semoga kegiatan penanaman pohon ini sebagai rangkaian dari program ketahanan pangan ke depannya akan bermanfaat bagi masyarakat Desa Biringere khususnya untuk para petani yang ada di Desa Biringere ini,” terangnya.

Menurut Syawir, target kami ke depan Insya Allah 10 hektar kami akan manfaatkan untuk penanaman pohon Capendis yang insya Allah dikelola dengan baik, sehingga nantinya akan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat dalam rangka peningkatan perekonomian yang ada di masyarakat Desa Biringere. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.