UPT SPF SDN 1 Lamappoloware Gelar Panen Karya P5

oleh
oleh

UPT SPF SDN 1 Lamappoloware Gelar Panen Karya P5

Soppeng-makassarpena.com. Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) Sekolah Pendidikan Formal (SPF) SDN 1 Lamappoloware Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan panen karya Projek Penguatan Profil Belajar Pancasila yang dilangsungkan di Pondok Kreatifitas Ramah Anak yang berada di halaman sekolah, Jumat 22 Desember 2023.

Kegiatan panen karya P5 ini mengangkat tema” Merajut Jiwa Kewirausahaan Melalui Kreasi Sampah Organik dan Non Organik” UPTD SPF SDN 1 Lamappoloware tahun pelajaran 2023/2024.

Kegiatan panen karya P5 dalam rangka program nasional Merdeka Mengajar dan Merdeka Belajar SDN 1 Lamappoloware ini dipandu langsung oleh Ibu Heriati, S.Pd dan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SDN 1 Lamappoloware Yuliawati, S.Pd yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Komite Sekolah SDN 1 Lamappoloware Wahidin, S.Pd, para orang tua siswa siswi dan sejumlah murid SDN 1 Lamappoloware.

Ibu Heriati menyebut bahwa kegiatan ini diikuti oleh kelas 1, kelas 2, kelas 4 dan kelas 5 dengan berbagai karya selama 1 semester.

Heriati dalam kesempatan itu juga menyampaikan, khusus kelas 4 mengangkat topik pemanfaatan plastik bekas sebagai media tanaman sayur.

Berbagai karya menarik dalam kegiatan ini, baik karya dari sedotan bekas, karya dari daun kering, karya dari stik es cream bekas, karya dari botol bekas, bahkan tas yang terbuat dari kertas juga terpajang dalam kegiatan tersebut.

Kepala UPTD SPF SDN 1 Lamappoloware Yuliawati,S.Pd menyampaikan bahwa panen jarya ini merupakan ajang yang menggabungkan kebudayaan tradisional Indonesia dengan keterampilan wirausaha siswa.

” Melalui kolaborasi ini, siswa mendapatkan kesempatan untuk memperkaya pengetahuan tentang kebudayaan lokal serta mengembangkan keterampilan kewirausahaan mereka,” terangnya.

Selain itu katanya, kegiatan P5 ini khusus dengan tema kewirausahaan dengan dimensi kreatif.

Panen karya P5 ini sebagai upaya untuk mewujudkan penguatan kompetensi serta upaya mewujudkan karakter sesuai dengan profil pelajar pancasila. Dan juga untuk menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. (usman)

No More Posts Available.

No more pages to load.