Bupati Pangkep MYL Serahkan Bantuan Di Desa Batara

oleh
oleh

Bupati Pangkep MYL Serahkan Bantuan Di Desa Batara

Pangkep-makassarpena.com. Pemerintah Desa Batara Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan serahan bantuan beras cadangan pangan, pembagian insentif dan bantuan hibah oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL), Kamis (21/12/2023).

Penyerahan berlangsung di halaman rumah Kepala Desa Batara A. Muh. Arham dengan dihadiri Kepala Dinas Tanaman Pangan Andi Sadda, Camat Labakkang Bahri, perwakilan pengurus Baznas Kabupaten, Babinsa, Bhabinkamtibmas, staf, petugas, aparat dan perangkat desa lainnya.

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa Batara A. Muh. Arham, bantuan diserahkan langsung Bupati Pangkep MYL kepada 512 orang warga penerima manfaat yang keseluruhannya berasal dari Desa Batara ini sendiri.

“Adapun bantuan yang diserahkan berupa sarana dan prasarana terbangun Tahun Anggaran 2023 sebanyak 7 pembangunan dengan sumber Dana Desa berupa Jalan Tani Lappungnge, Jalan Tani Batiling Barat, Dekker Kampung Batiling, pengerukan saluran irigasi Kampung Wiringsaloe, bangunan saluran irigasi Kampung Kalibara, lanjutan pembangunan saluran irigasi Kampung Kalibara, dan pengadaan lampu jalan,” lanjutnya.

Penyerahan 6 jenis barang ke masyarakat katanya,  sumber Dana Desa. Berupa pengadaan bak air, mesin pompa air, hand traktor, tempat sampah, bibit padi, Bantuan Langsung Tunai (BLT), mobil operasional, mobil Bumdes, pupuk cair dan bedah rumah.

Demikian pula disampaikan A. Muh. Arham, diserahkan juga isentif guru mengaji, pembantu Imam, pemandi jenazah, Pappaceru, kader Posyandu, BPD, RK, RT, Posmil, dan tempat sampah.

“Dari Pemerintah Daerah diserahkan pembangunan gedung per sekolahan SMA, saluran irigasi, hibah dana Masjid Lekosewang Nurul Iman, Al Ijabah Lappunge, bedah rumah dari Baznas dan bantuan terdampak puting beliung,” tambahnya.

Olehnya lewat kesempatan ini A. Muh Arham menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Pangkep MYL atas bantuannya.

Semoga bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat seperti ini bisa berlanjut dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang, demi meningkat dan terpenuhinya kebutuhan masyarakat Kabupaten Pangkep, hingga masyarakat bisa hidup sejahtera, adil makmur tayibatun wa rabun Ghofur. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.