Safari Pengurus MUI Kota Makassar: Pentingnya Bermajelis Ilmu

oleh
oleh

Safari Pengurus MUI Kota Makassar: Pentingnya Bermajelis Ilmu

Makassar-makassarpena.com. Dalam meningkatkan silaturahmi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kota Makassar setiap pekannya safari ke satu masjid satu kecamatan dalam program “Umat Bertanya MUI Menjawab”.

Kali ini Pengurus MUI Kota Makassar silaturahmi di Masjid Al- Mukhlisin Jalan Abullah Dg. Sirua ( Abdesir ) V Nomor 1 Kelurahan Tamamaung, Kecamatan Panakkukang Makassar, Selasa malam (19/12/2023).

Kunjungan silaturahmi DP MUI Kota Makassar bersama umat ini dipimpin langsung Sekretaris Umum DP MUI Kota Makassar Dr.KH. Masykur Yusuf. M.Ag dan dihadiri para Pengurus Komisi DP MUI Kota Makassar.

Sekretaris Umum MUI Kota Makassar, Dr.KH. Masykur Yusuf mengatakan, kehadiran MUI Kota Makassar dalam rangka menyapa langsung dan bertatap muka dengan umat.

“Alhamdulillah dalam program Umat Bertanya MUI Menjawab kita bisa saling bersilaturahmi, menyapa dan bertatap muka dengan jama’ah Masjid Al Mukhlisin, karena biasanya kegiatan dialog kita adakan di hotel dan itu tempatnya terbatas,” ungkapnya.

Disamping itu, Ketua Komisi Pengkajian dan Penelitian Prof.Dr.H. Hamdar Arraiyah, MA sebagai pemantik memaparkan materinya tentang pentingnya meningkatkan hidayah dengan ilmu

“Di dalam masjid melalui kajian ini umat bertafakkur bertemu langsung dan bertatap muka dengan Ulama. Para orang saleh bertemu dengan orang saleh dalam suatu forum itu menjadi salah satu penyebab Allah SWT mengangkat tingkat kesalehan umatnya,” jelasnya.

Berbeda katanya, dengan menonton siaran tv atau melalui media sosial yang tidak ada fungsi konfirmasi langsung kepada Ulama yang menyampaikan pesannya.

Lanjut Prof.Dr.H. Hamdar mengatakan, orang yang berkumpul, berdzikir dan membaca Al Quran Malaikat ikut mendoakan.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu anhu berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah memiliki Malaikat yang berkeliling, mereka mengikuti majelis-majelis dzikir. Apabila mereka menemui majelis yang di dalamnya ada dzikir, maka mereka duduk bersama-sama orang yang berdzikir, mereka mengelilingi para jamaah itu dengan sayap-sayap mereka, sehingga memenuhi ruangan antara mereka dengan langit dunia. Jika para jamaah itu selesai, maka mereka naik ke langit” (HR Bukhari dan Muslim).

Setalah pemaparan materi dilanjutkan sesi tanya jawab, banyak jama’ah yang antusias bertanya tentang persoalan kehidupan.

Hadir dalam program Umat Bertanya MUI menjawab, Tripika Kecamatan, Ketua MUI Kecamatan Panakkukang Muhiddin Ali S.Ag dan Sekretaris MUI Kecamatan Panakkukang Baharuddin Baso S.Ag.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.