PDM Pangkep Gelar Milad Dan Muhammadiyah Dihadiri Bupati MYL

oleh
oleh

PDM Pangkep Gelar Milad Muhammadiyah Dan Dihadiri Bupati MYL

Pangkep-makassarpena.com. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkajene dan Kepulauan menggelar Resepsi Milad ke 111 Tahun Muhammadiyah 18 November 1912 – 18 November 2023 tingkat Kabupaten Pangkep di gedung pertemuan Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoangin Kelurahan Mappasaile Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep pada Sabtu 2 Desember 2023 bertepatan 18 Jumadil Awal 1445 H.

Milad yang digelar PDM Pangkep di bawah pimpinan Ketua PDM Pangkep H.A. Muis AE, bersama ortom dan seluruh jajarannya mengusung tema “Ikhtiar menyelamatkan semesta,” menghadirkan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Dr Husain Rahman, M.Pd.I Bendahara PWM Sulsel.

Hadir pula Camat Pangkajene Lukman Murtala, para jajaran Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting beserta ortom atau perwakilan.

Acara Milad disambut tari Paduppa TK Aisyiyah, juga disemarakkan dengan hiburan yang dipertunjukan  para santri Tapak Suci PDM Pangkep.

Tapak Tilas Muhammadiyah Pangkep dibacakan oleh Husain Mustafa Ketua Majelis Tarji dan Tajdid PDM Pangkep.

Dalam pidato Miladnya Ketua PDM Pangkep H. A. Muis menyampaikan, secara nasional Muhammadiyah sudah memberi sumbangsih besar bahkan ditingkat dunia sudah banyak mendirikan lembaga-lembaga khususnya lembaga pendidikan di puluhan negara.

H. A. Muis mengajak kepada seluruh jajaran Muhammadiyah dan warganya agar dapat berbuat semakin besar kepada daerah, lakukan bagi pemerintah, masyarakat, bangsa dan negara.

“Dengan berpedoman kepada ayat-ayat Alquran yang disiapkan oleh Allah untuk kita semua akan dibalas oleh Allah bahwa, pertolongan dari allah adalah kemenangan yang dekat.” katanya.

Sedangkan Bupati Pangkep MYL dalam sambutannya mengungkapkan kerjasama yang sudah terjalin baik dengan Muhammadiyah selama ini, agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang.

“Tahun ini bantuan pembangunan gedung serbaguna Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Pangkep di Jalan Sultan Hasanuddin dari pemerintah terealisasi,” ungkapnya yang disambut aplos gemuruh dari seluruh hadirin.

MYL menitipkan menyangkut berbagai hal di dalam kerjasama ikut berpartisipasi di dalam membangun daerah bangsa dan negara dalam hal kemaslahatan, pihaknya siap membantu dan mendukung kepada semua lembaga dan organisasi di daerah ini tanpa terkecuali dalam berbagai kegiatan yang positif.

Amanah Milad PWM Sulsel oleh Husain Abd Rahman, Muhammadiyah dalam usia 111 tahun, kita tidak pernah mendengarkan dalam proses pergantian pimpinan ada yang keberatan, beda dengan organisasi-organisasi lain, itulah sebabnya salah satu kenapa Muhammadiyah bisa bertahan sampai sekarang.

“Mengapa tidak ada yang protes kalau sudah ada yang yang terpilih karena Muhammadiyah sadari bahwa, pengurus di pemimpin Muhammadiyah itu adalah amanah, disadari hanyalah amanah dan Muhammadiyah itu hanya sebagai sarana untuk beribadah sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah dalam ayat Alquran yang dibaca oleh qori kita tadi pada surah al-baqarah 104 itu hanya mengamalkan,” jelasnya.

Lanjutnya, jadi kita beribadah lewat persyarikatan di Muhammadiyah. Lewat organisasi ini kita membentuk satu umat yang hanya mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran, itulah Muhammadiyah karena memang jadi pimpinan mengurus Muhammadiyah tidak digaji, mungkin itu juga yang menyebabkan tidak ada protes-protes.

Dikatakan Husain, Milad ini menjalin silaturahmi, mengamalkan dan melakukan apa yang diperintahkan oleh Allah itu adalah ibadah, mendekatkan diri kepada Allah dengan jalan melaksanakan perintahnya menjauhi atau menghindari larangannya.

Ditambahkan Husain, ibadah itu adalah jalan untuk meningkatkan ketakwaan manusia kepada Allah, banyak ayat yang mengatur dalam Al quran. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.