Puskesmas Labakkang Sambut Tim Surveyor Lafkespri  

oleh
oleh

Puskesmas Labakkang Sambut Tim Surveyor Lafkespri

Pangkep-makassarpena.com. Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) dalam rangka survei Re – Akreditasi Puskesmas Labakang tahun 2023 diterima dalam acara penyambutan yang berlangsung di Halaman Puskesmas Labakkang Jalan Bontowa Kelurahan Labakkang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan pada Kamis, 23 November 2023.

Surveyor yang terdiri dari dr. Rosnawari, M. Tr. Adm. Kes (Ketua) Bidang TKPP dan Hj. Nurhaeda, SKM, M.Kes (Anggota) Bidang TKSD disambut dalam serangkaian kegiatan penerimaan diantaranya pengalungan bunga dan persembahan senam cuci tangan.

Penyambutan melibatkan segenap staff dan petugas Puskesmas Labakkang dipimpin Kapus Hj. Nurhayati Rahman, S.KM, M.Kes, bersama Ketua Tim Hebat Muhammad Yamin, SKM, Adm. Kes beserta jajaran, turut didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep dr. H. Mansyur.

Acara ikut dihadiri Camat Labakkang Bahri, Kapolsek Labakkang Aidil Akbar, Danramil Labakkang Samsu, Kepala KUA Labakkang Junaedi, Pengawas TK/SD Wil I Labakkang, para Lurah dan Kepala Desa atau perwakilan se Kecamatan Labakkang.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara Sekdis Kesehatan H. Mansyur laporkan, dari semua Puskesmas yang sudah diverifikasi telah mendapat pengakuan dari Dirjen mutu sebagai Puskesmas paripurna, semoga menyusul Puskesmas Labakkang yang ke 21 dari 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Mudah-mudahan Puskesmas dapat berkontribusi besar dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangkep,” harap Mansyur.

Oleh sebab itu kepada tim, H. Mansyur berharap untuk mendapatkan bimbingan dan disamping melaksanakan tugasnya sebagai software bisa memberikan pembimbingan, pembinaan kepada tim kami dari Puskesmas Labakang.

“Adapun yang menjadi kekurangan-kekurangannya nanti Insya Allah akan segera untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan perbaikan-perbaikan,”  ujarnya.

Ditambahkan H. Mansyur, kami dari Dinas Kesehatan mohon maaf yang sebesar-besarnya jika dalam interaksi dengan Puskesmas Labakkang terdapat berbagai kekurangan.

Sedangkan sambutan Kapus Labakkang Hj. Nurhayati Rahman sempat memperkenalkan tim Hebat Puskesmas Kecamatan Labakang dipimpin oleh Muhammad Yamin beserta semua penanggung jawab bab 1 sampai dengan bab 5 satu persatu beserta sejumlah jajaran tupoksi terkait.

Demikian juga Ketua tim survei di Kecamatan Labakkang Bidang TKPP Rosnawari Basir, yang juga sebagai Kadis kesehatan Luwu itu, dilanjutkan Hj. Nurhaedah, Pokja pembimbing Bidang TKSD, yang menyampaikan, bahwa tiga hari ke depan kami bukan menilik, tapi kami akan melakukan pembimbingan di Puskesmas Kecamatan Labakkang. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.