Dewan Pendidikan Pangkep Rakor Dan Dialog Akhir Tahun

oleh
oleh

Dewan Pendidikan Pangkep Rakor Dan Dialog Akhir Tahun

Pangkep-makassarpena.com. Dewan Pendidikan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan gelar rapat koordinasi dan dialog akhir tahun 2023 bersama stakeholder pendidikan se Kabupaten Pangkep di Aula Apakabaji Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jalan Andi Mappe poros Makassar – Baru.

Rakor dengan tema “Menguatkan peran Komite Sekolah dalam mendukung implementasi kurikulum merdeka,” diikuti oleh para Kepala UPT SMP bersama Ketua Komite dan Kepala UPT SD bersama Ketua Komite se Kabupaten Pangkep juga diikuti sejumlah Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Pangkep serta dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Dr. Sabrun Jamil, S.Pi, M.Pi

Dengan dipimpin Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pangkep Drs. H. Abd. Waqi Murtala, MM dipandu Sekretaris H. Rizal Syarief Lompi menampilkan pemateri  tunggal Dr. Mansyur Eppe (Kepala UPT Sekolah Penggerak SMP Negeri 1 Pangkajene).

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pangkep H. Abd. Waqi Murtala mengatakan, pertemuan semacam ini sangat penting kita lakukan karena di sinilah kita bisa mempunyai suatu persepsi yang sama tentang bagaimana itu kurikulum merdeka bisa diaplikasikan.

Lanju H. Abd Waqi, tentu dengan adanya kita semua mengharapkan masukan dari pada peserta agar bisa kita tindak lanjut.

“Apa yang kita lakukan selama ini saya kira sudah bagus, tapi mari kita senantiasa meningkatkan hal yang bagus menjadi lebih bagus,” imbuhnya.

Sementara dalam Pengarahan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep Sabrun Jamil mengatakan, Dewan Pendidikan bersama dengan para stakeholder pendidikan, dari Pengawas Sekolah, dari Kepala UPT, Komite Sekolah, Pembina Sekolah dan berbagai stakeholder pendidikan lainnya hadir di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan rapat koordinasi dan dialog akhir tahun.

Dijelaskan Sabrun, kegiatan ini sangat kami harapkan sebagai bentuk masukan kepada kami terkait apa saja yang perlu kami laksanakan dalam rangka layanan pendidikan, dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Pangkep utamanya dalam pencapaian tujuan pendidikan nasional untuk mensukseskan program merdeka belajar serta implementasi kurikulum merdeka.

Pemaparan materi oleh Doktor Mansyur dengan lugas dan menyeluruh memberi pemahaman tentang permen No 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah

Diungkapkan Mansyur, sekolah untuk maju tidak sekedar harus semuanya direkatkan pada pemerintah tapi peran serta masyarakat melalui Komite Sekolah ataupun melalui paguyuban kelas di setiap sekolah itu sangat menentukan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

“Marilah teman-teman semua Kepala Sekolah manfaatkan buat dan gerakan paguyuban yang ada di sekolah kerjasama dengan Komite Sekolah demi kepentingan anak-anak kita di sekolah masing-masing,” ajaknya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.