PKM MPP Adpertisi Dapat Apresiasi  Masyarakat Desa Mangilu

oleh
oleh

PKM MPP Adpertisi Dapat Apresiasi  Masyarakat Desa Mangilu

Pangkep-makassarpena.com.  Majelis Pengurus Pusat Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP Adpertisi) bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melaksanakan pengabdian pada masyarakat (PKM) di Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep pada Selasa 07 November 2023.

Tema kegiatan “Dengan optimalisasi potensi masyarakat desa dan kelurahan melalui sinergi perguruan tinggi swasta dan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan literasi,” dengan judul atau subtema “Optimalisasi potensi desa dengan menumbuhkan jiwa kewirausahaan.”

Tim PKM DPP Adpertisi terjun menampilkan 7 orang pemateri, Dr Ismail, H.A, SE, M.Si dosen UMI sebagai pendamping/pemateri, Dr. Tasrik, SS, MM, Dr. Imran Tajuddin SE MSi, ikhwana As’ad, S.Ag, M.Sc, Ph.D., masing-masing dosen UMI, Dr. St. Hania, M.Pd Dosen Unismuh Makassar, Dr. Andi agusniati, S.Pd, M.Pd dosen Universitas Bosowa, Andi Muhammad Fara Kessi, S.STP, MM dosen STIE Wira Bhakti Makassar masing-masing sebagai pemateri juga.

Kegiatan yang dalam koordinasi Kepala Desa Mangilu Abdul Malik didampingi Sekdes Nawir dihadiri Ketua BPD Muksin, Babinkantibmas Reski F., Babinsa Abd Muis, Ketua Tim Penggerak PKK Desa, sejumlah jajaran staf, aparat dan perangkat desa Mangilu dan menghadirkan pula para keluarga wirausahawan serta warga masyarakat yang memiliki usaha.

Kades Mangilu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada tim PKM DPP Adpertisi telah datang memberikan bantuan berupa arahan-arahan, petunjuk dan pengetahuan kepada warga masyarakat Desa Mangilu di dalam memotivasi dan meningkatkan potensi usahanya.

Olehnya diharapkan agar warga masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya masukkan dan bantuan ini serta mengharapkan kepada pihak utamanya pemerintah agar terus berkelanjutan dan berkesinambungan mengadakan kegiatan seperti ini serta tindak lanjutnya.

Sedangkan pemateri Ismail katakan, bahwa kedatangan mereka dalam rangka melaksanakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian pada masyarakat.

“Sasaran kita itu kepada masyarakat supaya bisa melakukan inovasi, bisa melakukan usaha bisnis, dan bisa berinovasi dalam rangka mengembangkan potensi Desa Mangilu,” lanjutnya.

Lanjutnya, kita lihat kondisi sekarang ini pasca Covid 19 masyarakat itu kan banyak yang vakum, banyak usaha-usaha selama ini karena kondisi covid kemarin sehingga kita ini dari kampus memiliki topik bagaimana bisa mengoptimalisasi potensi masyarakat desa.

Didikatakan Ismail, dimasa jabatan Bupati ini adalah yang kedua kalinya, pertama pada awal tahun kemarin dan itu terdiri dari pada dosen-dosen dari asosiasi aliansi dosen Perguruan Tinggi Dwasta Indonesia, karena harapan  Bupati semua desa terjangkau sehingga angkatan kemarin atau pelaksanaan kemarin itu desa yang tidak mendapatkan baru angkatan ini jadi sasaran.

Usai penyampaian dan pemaparan dari pemateri serta sesi-sesi  tanya jawab diadakan penyerahan cinderamata dari tim MPP Adpertisi kepada Kades Mangilu yang diterima langsung Abdul Malik. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.