KPU Goes To Pesantren IMMIM Nobar Film Kejarlah Janji 

oleh
oleh

KPU Goes To Pesantren IMMIM Nobar Film Kejarlah Janji

Pangkep-makassarpena.com.  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mempersembahkan nonton bareng film dengan judul “Kejarlah Janji” bagi para Santri di Aula Kampus Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep Jalan Fadeli Luran Kelurahan Biraen Kecamatan Minasatene, Ahad 22 Oktober 2023.

Nobar film Kejarlah Janji yang diperankan Cut Mini, Ibnu Jamil, Shenina Cinnamon, Bima zeno, Thomas Rian, persembahan KPU dengan tagline 2024 Indonesia memilih, Pemilu sarana integritas bangsa 14 Februari 2024, di Kabupaten Pangkep “KPU goes to” pesantren Modern Putri IMMIM Pangkep dirangkaikan Hari Santri Nasional.

Komisioner KPU Kabupaten Pangkep hadiri nobar ini lengkap, Ketua Ichlas, Anggota Hasanuddin G. Kuna, Syaiful Mujib, Muarrif, Syamsudiarty, Sekretaris Agussalim, Kasubag Humas Hariani Mustari beserta Staf, dibantu oleh PPK Kecamatan beserta seluruh PPS se Kecamatan Minasatene.

Kehadiran nobar KPU ini disambut hangat Farid Wajedi Pembina Bidang Hubungan Ke masyarakata Pondok Pesantren Modern Putri IMMIM, Nurhidayah Pimpinan Kampus Pondok Pesantren yang keduanya sudah sangat akrab dan bukan merupakan orang asing lagi bagi para komisioner KPU Pangkep didampingi para pembina lainnya.

Pemutaran film Kejarlah Janji program KPU khusus pesantren ini adalah film yang diputar secara serentak seluruh Indonesia dan nonton bareng film Kejarlah Janji ini adalah yang perdana di Kabupaten Pangkep.

Dalam penyampaiannya, Ketua Komisioner KPU Ichlas mengatakan bahwa, penyambutan dan pelayanan terhadap kami ini sangat luar biasa, kami apresiasi dan ucapkan terima kasih.

Menurut Ichlas nonton bareng perdana untuk perjuangkan film sosialisasi untuk pemilih pemula yang berjudul Kejarlah Janji.

” Kami ucapkan selamat hari  santri secara nasional yakni tanggal 22 Oktober 2023 ini adalah momen terbaik kita secara nasional melalui KPU RI untuk dilaksanakan nonton bareng seperti yang kita laksanakan di ruangan ini malam hari, yang mana teman-teman kita di kabupaten lain semuanya nobar di siang hari. Ini adalah suasana yang nyaman, aman dan damai yang kita inginkan bersama setelah kita dapat menonton,” ucap Ichlas.

Film ini lanjut Ichlas, akan mempertontonkan kita bagaimana berpemilu, bagaimana kita tentukan pilihan dan bagaimana kita berdemokrasi untuk kita laksanakan.

“Pada 14 Februari 2024 kita akan menjadi sejarah bahwa akan ada lima pemilihan yang akan kita lakukan yakni,  pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD, DPR RI,  DPR provinsi dan DPRD kabupaten/kota,”tambahnya.

Dalam sambutannya Pembina Farid Wajedi mengatkan, dalam rangka hari santri kami rangkaikan dengan nonton bareng ” Kejarlah Janji”.

Dikatakan Farid, pemilih pada pemilu itu kita dibutuhkan, pemilu itu sukses kalau tingkat partisipasi pemilih tinggi dan salah satu yang diharapkan berpartisipasi tinggi dalam pemilu adalah generasi milenial seperti kalian pemilih pemula.

Sepatah kata Komisioner Hasanuddin disampaikan, seluruh isi film ini adalah bagian dari pendidikan kita, film ini bercerita tentang kongkalikong memilih.

“Kehadiran kita di sini mudah-mudahan itu menjadi bagian dari kontribusi nyata bagi kita semua dalam mengisi kemerdekaan dengan pejuang yang kita abdikan dan Allah SWT memberikan kebaikan kepada kita semua,” tutupnya.

Usai nobar peserta disedori pos test serta kuis yang dilanjutkan dengan penyerahan door prize kepada 3 santri pemenang dari para Komisioner KPU serta penyerahan sertifikat cinderamata dari KPU Kabupaten Pangkep oleh Ketua Ichlas kepada Pimpinan Pondok Pesantren IMMIM yang diterima oleh Pembina Bidang Hubungan Kemasyarakatan Farid. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.