Desa Mangilu Sambut Dan Apresiasi Social Fest 2023 

oleh
oleh

Desa Mangilu Sambut Dan Apresiasi Social Fest 2023

Pangkep-makassarpena.com. Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan mengikuti kegiatan Karnaval Ring-1 Pesta Rakyat dalam rangka menyambut hari jadi ke 55 tahun yang digelar oleh PT Semen Tonasa di Lapangan sepak bola Tonasa 2, Pangkep, 18 Oktober 2023.

Kegiatan pesta rakyat yang diwarnai dengan bermacam hiburan dan pertunjukan budaya ini, diinisiasi oleh Semen Tonasa sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Pangkep, dan sekaligus wujud dukungan atas budaya lokal dan ekonomi masyarakat, dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa Asruddin beserta seluruh jajaran, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, H. Abd. Haris wakili Bupati Pangkep bersama segenap rombongan jajarannya.

Social Fest 2023 yang berlangsung selama 5 hari (18-22 Oktober 2023) ini menampilkan berbagai kegiatan. Seperti pasar malam, Karnaval Ring-1, wisata kuliner, wahana istana balon, festival lampu, pameran UMKM, pertunjukan musik, senam massal, atraksi budaya dan permainan tradisional, pameran benda busaka, atraksi pasukan berkuda Pangkep dan Barongsai, serta lomba masak antar Kepala Desa/Kelurahan dan lomba mewarnai/menggambar untuk anak-anak.

“Tujuannya adalah selain untuk mengangkat kekayaan budaya lokal juga dapat kembali menggerakkan perekonomian masyarakat, melalui berbagai aktifitas ekonomi melalui tenant-tenant yang disediakan maupun potensi-potensi transaksional lainnya, mendapat sambutan dari Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, juga mendapat sambutan dari warga masyarakat Kabupaten Pangkep terkhusus masyarakat sekitar lingkar PT Semen Tonasa.

Menurut Kepala Desa Mangilu Abd Malik senada Camat Bungoro H. Hasriadi mengatakan kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi dari pelaksanaan karnaval pesta rakyat dalam rangka hari jadi ke 55 PT Semen Tonasa yang diikuti oleh 11 desa dan kelurahan lingkar Ring 1 ini.

“Desa Mangilu sendiri tampil dengan karnaval dengan tema “Petani tempo doeloe.” Untuk terus mendorong semangat di dalam meningkatkan dan mengembangkan bidang pertanian penopang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat dengan terus mengingat dan mengenang karakter serta tradisi baik para petani pendahulu kita,” lanjutnya.

Tambah Malik, rombongan tim kami sendiri melibatkan para Staf Desa,  majelis taklim, LPM, para kelompok tani, para tokoh dan berbagai unsur elemen lainnya. (hamza)

No More Posts Available.

No more pages to load.